Honda 90, Eksistensi Sang Produk Legenda……… Masih Kinclong Lho…..

Honda_90_2

Pembaca sekalian, tak banyak yang tahu dengan sejarah motor-motor legenda bagi yang tidak cukup hobi tentang dunia otomotif. Generasi muda saat ini sudah disuguhkan dengan model dan pilihan menarik motor-motor keren masa kini. Menyusuri teras diantara bangunan satu dengan yang lainnya di tempat kerja, sebuah pemandangan tak umum terlihat dimata….

Sekembalinya ke kantor tempat fnc bekerja selepas dari menghadiri acara selamatan salah seorang pegawai di unit lain, terlihat siluet sebuah motor tua. Yup, jika dihitung dari tahun ini tentunya motor yang satu ini cukup berumur, semakin menambah langkah semakin dekatlah dengan si motor tua ini.

Motor salah seorang pegawai yang bekerja di bagian gudang ATK di instansi tempat fnc bekerja ini tak seperti yang dibayangkan jika berbicara tentang motor tua. Motor tua biasa identik dengan penampilannya yang lusuh, kotor, keropos dan tak sedap dipandang mata. Namun nyatanya tidak, tampilan motor ini begitu klasik.

Honda 90 namanya, motor produksi honda sekitar era 80-an ini terlihat begitu mengkilap dengan kombinasi ungu dan chrome. Jauh dari kesan lusuh, si pemilik begitu merawatkan hingga eksis hingga sekarang ini. Saat fnc ngobrol dengan pemiliknya, beliau mengakui lebih berminat dengan motor-motor klasik jaman dahulu, yah mungkin itung-itung sebagai nostalgia kali ya.

Perawatan Honda 90 hingga layak pakai sampai saat ini tentu tak main-main. Jika tidak hobi, tentu tak akan ngerawat motor jadul seperti ini. Diakui beliau bahwa 80% Honda 90 miliknya ini memang dipertahankan original. Hanya saja ada penggantian part yang memang sudah waktunya untuk diganti seperti velg, namun tetap bertahan dengan model jeruji untuk tetap bernuansa klasik.

Namun sayang, part macam speedometer sudah rusak dan tak berfungsi lagi. Kemungkinan kaca speedo pecah entah apa hingga diganti dengan penutup berbahan logam. Overall, mantab dah jika melihat barang seperti ini, serasa fnc sendiri turut mengenang masa muda beliau sang pemilik motor usang Honda 90 ini. (fnc)

All Pictures :

__________________

Berita Terkait :

No Comments

Kolom Komentar