Hasil Race Motogp Indonesia, Bagnaia Ducati Juarai Mandalika

lexi

Motomaxone.com – Jalannya balapan Motogp Indonesia memang cukup seru. Jorge Martin tancap gas sejak awal lap pertama dimulai. Pembalap Ducati ini memimpin balapan dengan diikuti oleh pembalap Aprilia Maverick Vinales di posisi kedua.

Dominasi Jorge Martin dan Prima Pramac Ducati ini cukup lama hingga balapan menyisakan 15 lap. Sebelum akhirnya terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Luca Marini yang sebelumnya juga diandalkan untuk berbuat banyak ternyata juga tidak mampu menyelesaikan balapan setelah crash.

Pembalap crash lainnya adalah Marc Marquez. Membalap di depan pendukung Honda yang cukup banyak di Indonesia, ternyata tak membuat Marc Marquez beruntung. Marc bersama Honda RC213V nya terjatuh. Pupus sudah harapan Marquez yang mana tidak pernah mencicipi podium di GP Indonesia mengingat tahun depan 2024 sudah berganti tim.

Balapan dilanjutkan dengan rivalitas Vinales dan Bagnaia. Aprilia dan Ducati. Diikuti oleh Quartararo dari Yamaha di posisi ke 3.

Kurang 9 lap lagi. Bagnaia dengan Ducatinya mampu memperkecil jarak dengan Vinales hingga hanya terpaut 0,224 detik saja.

Mengisakan 8 lap, Pecco Bagnaia menyalip Vinales dan memperlebar gap menjadi 0,506 detik. Sedangkan Bezzecchi rekan setim Bagnaia masih di posisi ke 6.

Kurang 7 lap lagi, Quartararo bersama Yamaha mencoba mendekati Vinales. Gap nya terpaut 0,447 detik saja. Disisi lain Bagnaia semakin jauh dengan gap 0,971 detik dari Vinales yang berada di posisi ke 2.

Kurang 6 lap lagi, Quartararo semakin dekat dengan Vinales. Dekat sekali, sementara Bagnaia memperlebar jarak menjadi 1,040 detik.

Kurang 5 lap lagi, Bagnaia terlihat melambat. Gap 0,942 detik dari Vinales. Menunjukkan Bagnaia sedikit mengambil keamanan balapan untuk bisa finish dengan kemenangan. 4 lap tersisa, bagnaia berjarak 0,821 detik dengan Vinales. Namun disisi lain Quartararo selertinya tak mampu mendekati Vinales lebih dekat lagi, terbukti gap dengan vinales kembali menjauh menjadi 0,331 detik.

3 lap tersisa. Vinales meningkatkan ritme nya. 0,511 detik dari Bagnaia. Dan 0,229 dari Quartararo. Meski kembali Quartararo mengurangi gap hingga nyaris menyalis Vinales namun diamankan kembali.

Last Lap, 0,849 detik Bagnaia memimpin dibelakang Vinales. Sedangkan perebutan posisi kedua masih berlangsung ketat. Namun hingga garis finiah Pecco Bagnaia dan Ducati sukses menjuarai MotoGP Indonesia diikuti posisi ke 2 Vinales (Aprilia) dan ketiga Quartararo dari Yamaha.

Kegagalan finish Jorge Martin di Motogp Indonesia tetap membuatnya memimpin klasemen sementara Motogp 2023 namun kini hanya selisih 7 poin saja dengan Pecco Bagnaia yang berada di posisi ke 2 klasemen. (FN)

Hasil Akhir MotoGP Indonesia :

  1. Pecco Bagnaia – Ducati

  2. Mav Vinales – Aprilia

  3. F. Quartararo – Yamaha

4.

Klasemen Motogp 2023 :

About MOTOMAXONE.COM 4627 Articles
*Seorang Muslim *Seorang Suami *Seorang Ayah *Seorang Publisher (Blogger) *Seorang penyuka otomotif dan teknologi informasi

Be the first to comment

Kolom Komentar