Gresini Kembangkan Sasis Baru Untuk 2012

Persiapan tim kontestan motogp 2012 semakin mantab, setelah deretan tim utama pabrikan melakukan pengembangan kali ini giliran tim satelit yang ambil bagian dalam memantabkan persaingan musim depan.

Honda Gresini, tim yang digawangi Fausto Gresini sekarang paling gencar memperbaiki performa motornya. Kabar terbaru MCN menyebutkan bahwa honda gresini sedang melakukan kerjasama dengan pabrik FTR Inggris dalam membangun dan merancang sasis yang akan digunakan untuk motor mereka berbasis CBR1000RR untuk motogp musim depan.

Mengingat FTR, merupakan pabrik yang sangat berpengalaman dalam pembuatan chasis. Hal ini dibuktikan dengan terlibat banyak nya FTR dalam pengembangan sasis baru ducati yang beberapa waktu lalu juga bekerja sama dalam pengembangan rangka kembar deltabox konvensional.

Namun, belum dipastikan siapa yang akan didaulat sebagai penunggang mesin CBR kapasitas 1000cc dengan sasis buatan FTR tersebut. Yang pasti bukan Alvaro Bautista karena Bautista sudah dipercaya mengembangkan mesin berbasis prototipe RC213v. Yup, untuk musim depan Honda Gresini kabarnya akan memakai 2 basis mesin berbeda untuk 2 pembalapnya. Yang pertama adalah mesin prototipe RC213v dan yang kedua adalah mesin CBR1000RR. (fnc)

Berkomentarlah dengan sopan