MotoGP : Gresini Ducati Kenalkan Pembalap dan Livery Baru GP23s 2024

Motomaxone.com – MotoGP sudah akan dimulai. Hal itu ditandai dengan tim2 peserta yang mulai memperkenalkan pembalap baru juga livery baru motornya. Ducati Gresini 2024 akan hadir dengan line up pembalap Marquez bersaudara.

Alex Marquez pembalap lama Gresini Ducati. Sedangkan Marc Marquez merupakan pembalap baru di tim Gresini. Marc Marquez resmi bergabung tim satelit Ducati ini setelah resmi mengakhiri  kontrak dengan tim pabrikan jepang Repsol Honda.

Dari livery baru Gresini untuk musim kompetisi 2024, cukup mengejutkan karena Red Bull ternyata absen di livery Gresini Ducati 2024. Padahal mereka ‘Red Bull’ juga sudah secara resmi berpisah dengan Repsol Honda.

Belum terlihat sponsor utama dari Desmosedici GP23s milik Gresini. Namun sponsor2 khas Indonesia masih hadir mendukung Gresini Ducati seperti Wonderfull Indonesia dari Kementerian Pariwisata, Antangin, Federal Oil dan Aspira.

Meski demikian, kabar yang berhembus bahwa Red Bull masih akan mendukung duo Marquez itu dengan opsi sponsor personal. Sedangkan tim yang akan disokong Red Bull sebagai sponsor utama, GASGAS kabarnya akan menjadi calon kuatnya.

Dukungan sponsor utama tentu menjadi faktor penting, namun bagi Gresini nampaknya tak menjadi soal. Apalagi kehadiran sosok Marc Marquez disebut-sebut akan menjadi kekuatan baru Gresini untuk bisa berbicara banyak pada kompetisi MotoGP 2024. Seperti yang kita ketahui, musim 2023 lalu jajaran tim Ducati yang paling mendominasi adalah tim pabrikan Ducati Lenovo dan tim satelit Ducati VR46 milik Valentino Rossi.

Meski tak lagi segarang dulu, berikut juga tidak mendapatkan dukungan tim pabrikan.. Marc Marquez diharapkan banyak pihak untuk mampu berbuat banyak saat kompetisi dimulai untuk menjawab kegagalannya bersama Repsol Honda musim lalu. (FN)

About MOTOMAXONE.COM 4656 Articles
*Seorang Muslim *Seorang Suami *Seorang Ayah *Seorang Publisher (Blogger) *Seorang penyuka otomotif dan teknologi informasi

Be the first to comment

Kolom Komentar