GP Misano 2014, Kutukan Yamaha Untuk Marquez. PR Yamaha Terpecahkan, Rossi Juara…

image

GP misano 2014 menjadi ajang kebangkitan para pembalap yamaha factory melawan dominasi repsol honda dikelas motogp. Bagaimana tidak, tim orange menjadi sangat menakutkan musim ini dengan marquez yang  diplot sebagai pembalap utamanya.

Seperti yang sudah fnc ulas di artikel sebelumnya, misano menjadi pekerjaan rumah bagi yamaha guna meruntuhkan kekuatan honda, sekarang atau tidak sama sekali.

Jalannya balapan berlangsung seru. Duo yamaha cukup percaya diri dengan hasil kualifikasi sebelumnya oleh karena itu di sesi race pun baik lorenzo dan rossi melesat memimpin didepan. Keduanya pun tak mudah menjalani race akibat marquez membuntuti ketat.

Lorenzo yang memilih settingan ban berbeda dengan rossi dan marquez kehilangan kepercayaan diri dengan melorot dari pimpinan race ke posisi 3. Nyaris keseruan race ditunjukkan Rossi dan Marquez. Namun sayang, akibat kesalahan fatal marquez crash, dia tergelincir akibat kehilangan grip ban depan karena terlalu mengambil sudut dalam tikungan.

Terjatuh nya marquez akhirnya memuluskan langkah Rossi dan Lorenzo naik podium mendominasi misano 2014, mematahkan rekor repsol honda dan sekaligus menghentikan rekor podium pertama repsol honda musim ini. Sukses Rossi….. akhirnya lagu kebangsaan italia diperdengarkan setelah dominasi spanyol sebelumnya. (fnc)

_______________

Related Post :

25 Comments

Kolom Komentar