FP3 MotoGP Jerez 2015, Jorge Lorenzo Pertahankan Waktu Tercepat… Dovi..Rossi dan Marquez Lebih Kompetitif

image

GP Jerez 2015 rupanya benar-benar nenjadi titik balik kebangkitan seorang Jorge Lorenzo. Setelah masa depannya di 2016 dipastikan tetap bersama Yamaha, Lorenzo terus mengukir catatan waktu terbaik, terakhir di FP3 GP Jerez beberapa waktu lalu.

Lorenzo sukses meraih rekor catatan waktu tercepat setelah mencatatkan waktu 1’38.493. Meskipun menjadi yang terbaik, Lorenzo patut mewaspadai Pol Espargaro yang membuntuti di posisi 2 bersama yamaha tech3 nya dengan waktu hanya selisih 0,054 detik dari Lorenzo disusul Cruthchlow 0,082 detik dan Aleix Espargaro dari suzuki diposisi 4 dengan gap 0,160.

Tidak ada pembalap ternama dijajaran 4 besar. Meskipun demikian, baik Dovizioso, Rossi dan Marc Marquez berturut turut berada di posisi 5-7 dengan waktu terjauh 0,3 detik dari Lorenzo. Nah hal ini menjadi pertanda Lorenzo sebagai pembalap tuan rumah tidak dalam posisi yang terlalu unggul menghadapi para pemenang seri sebelumnya.

image

Butuh sentuhan lebih baik lagi untuk melihat Lorenzo zone kembali dikibarkan di lintasan Jerez, namun jalan tersebut akan cukup sulit mengingat Rossi, Dovi dan Marquez masih cukup kompetitif untuk dihiraukan begitu saja. (~fn)

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...