FP3 GP Belanda – Rossi Catatkan Waktu Tercepat, Pedro-Lor-Marq Putuskan Tak Turun Lintasan

rossi-assen-2014

Belanda – Free Practice 3 GP TT Assen Belanda rupanya masih menjadi ajang pemanasan bagi jajaran pembalap pabrikan. Maklum selama FP1 dan FP2, sedikit pembalap pabrikan yang moncer dengan penampilannya sedangkan tim satelit malah lebih dulu unjuk gigi sebagai pemegang rekor tercepat. Sedangkan tim pabrikan masih di sibukkan dengan setup terbaik motornya.

Valentino Rossi menjadi tercepat pada latihan bebas sesi ke-3 GP Belanda. Meskipun demikian tak menjadikan patokan bahwa Rossi meningkat signifikan. Terbukti, meskipun menjadi tercepat, catatan Rossi hanya 1’34.650, berbanding jauh dengan torehan best lap pada sesi latihan bebas ke-2 yang diraih Aleix Espargaro dengan catatan waktu 1’33.653.

Sekilas terlihat hal ini karena pengaruh cuaca pada sesi ketiga latihan bebas kali ini. Bahkan Pedrosa, Lorenzo dan Marquez pun memutuskan tidak turun lintasan. Sehingga 3 terbaik sementara ini didapatkan oleh Rossi, Bautista dan Dovizioso. So, peta persaingan jajaran teratas masih tidak dapat diprediksi akurat hingga kondisi cuaca benar-benar membaik. Absennya 3 pembalap kunci dimasing-masing tim pabrikan ini tentu bikin penasaran persaingan race GP Belanda nantinya.

FP3 ASSEN

Sajian menghibur layaknya 2 seri sebelumnya di Mugello dan Catalunya bakal morat-marit nih jika pihak penyelenggara mengeluarkan kebijakan menghentikan sesi balap akibat cuaca buruk, akan lebih menarik jika guyuran hujan ringan malah menjadi bumbu sedap dalam pertandingan balap nanti, yah sekali-kali sebagai uji kemampuan Marquez yang sudah terbukti sangat kuat di lintasan kering. (fnc)

___________

Related Post :

No Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...