FP1 MotoGP Austin 2014, Fastest Marquez….. Rossi on 4th Place……….

2014-fp1-marquez
FP1 Marquez, Austin 2014

Pembaca sekalian, seri lanjutan ke-2 gelaran MotoGP 2014 kali ini akan diselenggarakan di sirkuit Austin, Texas USA. Nah, sesi latihan bebas pertama telah diselesaikan oleh semua pembalap peserta motogp. Marquez sukses mengulang dominasinya di sirkuit yang sama musim lalu, dengan menjadi tercepat di FP1 GP Austin 2014 kali ini.

Hasil sempurna yang didapat Marq musim lalu cukup membantu melakukan setup motor lebig mudah dibandingkan pembalap lain. Tercatat, rekan setimnya Pedrosa menempati posisi 3 dengan terpaut 0,9 detik, benar-benar PR yang cukup berat bagi semua pembalap untuk mengalahkan catatan waktu marquez.

Tak hanya Pedrosa yang masih disibukkan dengan setup motornya, Jorge Lorenzo dari yamaha sebagai penantang utama juara bertahan Marquez pun juga mengalami problem yang sama. Hingga FP1 berakhir, Lorenzo hanya bisa puas diposisi 12, terpaut 2,067 detik dari pemegang waktu tercepat. Beda Lorenzo, beda pula Rossi yang cukup signifikan meskipun juga memiliki tugas yang sama untuk bisa mengalahkan catatan waktu terbaik dari Repsol Honda.

Rossi 4th, FP1 GP Austin 2014
Rossi 4th, FP1 GP Austin 2014

Rossi yang terpuruk pada hasil GP Austin 2013 lalu, memiliki progress yang cukup baik dengan berada di posisi 4 tercepat, namun masih harus meningkatkan catatan waktu nya mengingat GAP dengan marquez masih cukup jauh hingga 1,2 detik lebih lambat.

Kejutan kembali di diberikan Aleix Espargaro yang seperti biasanya di latihan bebas selalu menunjukkan progress yang cukup menjanjikan. Aleix Esp sukses menjadi pembalap satu satunya yang bisa mendekati catatan Marquez dengan terpaut 0,888 detik.

Hmmm, peta persaingan belum bisa diprediksi secara tepat nih mengingat akan banyak kejutan lain di sesi latihan bebas hingga kualifikasi nantinya. Yang jelas, dominasi Marquez yang mengawali GP Austin kali ini dengan baik tentu menjadi bekal meraih hasil sempurna. (fnc)

Hasil FP1 MotoGP Austin :

fp1 austin

_______________________

Related Posts :

4 Comments

Berkomentarlah dengan sopan