promo

Fitur Unggulan All New Honda CB150R Streetfire 2021, Ini Yang Paling Menjual !!

MotoMaxone.com – Sport 150cc Honda mulai ketularan skuter matik premiumnya disegmen 150 cc. Salah satu All New CB150R Streetfire generasi 4 yang terlihat adalah tampilan barunya yang mulai mekar disektor cover bodi sehingga memberikan kesan motor besar atau mirip dengan kelas Big Bike.

Bicara motor sport memang tak seperti skuter matik yang kaya akan fitur menarik. Apalagi motor sport yang dimaksud hanya dikelas mesin berkapasitas 150cc. Penampilan Honda CB150R 2021 yang lebih terlihat kekar akibat shroud lebar dan mengaplikasikan cover tangki ini memang tidak memiliki fitur yang dibilang sangat istimewa.

Bagi MM, keunggulan dari fitur baru yang dimiliki Honda CB 150R 2021 ini adalah hadirnya suspensi depan bermodel Upside Down (USD).

Suspensi USD alias teleskopik terbalik (inverted) yang disematkan pada Honda CB150R 2021 ini merupakan suspensi USD besutan Showa dengan tipe SFF-BF (Separate Function Fork – Big Piston). Jenis suspensi USD yang sama dengan yang digunakan pada Ninja ZX-25R 4 silinder dan juga pada All New CBR 150R 2021.

Fitur lain memang membuat keren dan lebih informatif. Namun sejatinya mempertahankan fitur sebelumnya yang dirasa belum terlihat usang.

Sebut saja Panel Meter. Panel meter yang sudah full digital ini sejatinya tak berbeda dengan CB 150R generasi 2020. Bedanya untuk versi 2021 ini menyematkan model panel speedometer milik Honda CBR 150R, kelebihannya dibandingkan model asli panel meter milik CB 150R adalah adanya indikator transmisi / gir, konsumsi bahan bakar rata-rata dan konsumsi bahan bakar real time.

Sistem pencahayaan LED mulai dari headlamp, tail lamp, stop lamp, lampu plat nomor belakang hingga lampu sein semuanya menggunakan LED sama seperti model sebelumnya. Berikut juga desain headlamp dan lampu belakang, sama dengan dua versi sebelumnya.

Bagaimana dengan platform mesinnya ? tidak berbeda. Memiliki mesin yang sama dengan All New CBR 150R tapi tidak dibekali dengan fitur Assist Slipper Clutch karena memang bukan gen sport murni/full fairing. Jadi bagi Honda fitur yang satu ini belum cukup penting untuk hadir di Honda CB150R 2021.

All New CB150R StreetFire ini dibandeorl dengan harga Rp 29,7 juta untuk tipe Standard dan Rp 30,7 juta untuk tipe Special Edition (SE) harga OTR Jakarta.

2 Comments

Kolom Komentar