Formula 1 GP China 2015, Hamilton Antarkan Mercedes Raih Podium, Vettel Bawa Kemenangan Ferrari di Posisi ke 3th

image

Sirkuit shanghai china menjadi duel seru bagi para pembalap Formula 1 beberapa saat lalu. Strategi pit stop memang cukup efisien bagi para pembalap yang memburu kemenangan, begitu pula dengan pemilihan compound ban yang tepat.

Sang pembalap asal inggris Lewis Hamilton mengantarkan kemenangan mutlak tim Mercedes di GP china kali. Tak hanya hamilton, Mercedes pula sukses mendominasi jalannya pertandingan balap ini dengan dibuktikan Nico Rosberg rekan setim hamilton yang kebagian tempat dengan finish di posisi ke 2.

Berbeda dengan mercedes, Ferrari yang musim ini diperkuat Sebastian Vettel juga mendapatkan tuah dari ketrampilan membalap mantan juara dunia yang pernah menjadi pembalap terkuat bersama tim RedBull tersebut. Meskipun tak cukup dominan kali ini, vettel cukup sukses mengais poin penting untuk terus bersaing dik klasemen sementara perebutan juara dunia.

Jalannnya balap di beberapa lap terakhir sempat disibukkan dengan salah satu pembalap redbull yang terpaksa harus gagal finish akibat problem yang terjadi pada mobilnya. Eksekusi membersihkan lintasan dari mobil tim redbull tersebut sempat membuang waktu beberapa lap hingga akhirnya bisa dimasukkan ke dalam area pit.

Dari hasil kali ini, Hamilton masih cukup kuat di posisi puncak dengan torehan 68 poin disusul pembalap Ferrari Vettel diposisi ke 2. See you next race…. (~fn)

Hasil F1 GP China 2015 :

image

Klasemen Sementara Formula 1 2015 :

image

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...