Duel Bareng New Vario 125 PGM-FI, BlueMX Untuk Saat Ini Menyerah ^_^

Bukan bermaksud untuk promosi atau meninggikan nama salah satu ATMP. Namun, ini adalah murni akan pengalaman yang saya sendiri hadapi beberapa jam lalu.

Sekitar jam 7an, saya berniat untuk melakukan perjalanan dari tempat saya menuju ke malang kota. Kali ini tak seperti biasanya mengendarai BlueMX dengan santai dan tak lagi menghiraukan ajakan ngebut pengendara lain.

Mengawali perjalanan dengan terburu, saya pun sedikit tancap gas (note: untuk yang ini yang ditiru bro ^_^) daripada biasanya. Dengan maksud ingin segera sampai, menyelesaikan urusan dan kembali pulang. Namun, ditengah perjalanan ternyata ada yang membuntuti.

Saya pun melirik ke spion, mengira motor yang membuntuti tersebut adalah Yamaha Xeon. Namun ternyata salah, pengendara dibelakang tersebut menggunakan tunggangan baru produk honda yaitu New Vario 125. Pengendara tersebut, dengan antusias menyalip saya yang cukup ngebut. Melihat produk baru yang menyalip, saya pun berniat untuk tes kemampuan BlueMX dibandingkan dengan Vario 125 tersebut.

Adu drag pun tak dapat dihindari sejauh kira-kira 500 meter, hasilnya? New Vario 125 tak tersentuh dan bertahan pada jarak β€œ3 body” dari BlueMX yang menguntit dibelakang. Begitu pula saat memasuki traffic yang sedikit lebih ramai, dengan akselerasinya New vario 125 tersebut benar-benar semakin menjauh dari BlueMX.

Hmmm, saya sebagai pemilik BlueMX sedikit tak percaya dengan kenyataan yang terjadi. Apakah ini kemampuan sistem injeksi? Dimana sistem pengkabutan akan lebih merata dan power serasa terisi terus tanpa jeda seperti saat saya mencoba Yamaha Vixion salah seorang teman saya. Namun, saya masih ragu dengan hasil ini pasalnya saat itu kabel gas yang berfungsi meningkatkan akselerasi pada BlueMX dalam kondisi saya lepas untuk membuat BlueMX lebih irit. So, adakah bro/sis semua yang memiliki pengalaman head to head dengan produk baru bersistem injeksi? Monggo di-share. (fnc)

About MOTOMAXONE.COM 4656 Articles
*Seorang Muslim *Seorang Suami *Seorang Ayah *Seorang Publisher (Blogger) *Seorang penyuka otomotif dan teknologi informasi

20 Komentar

  1. ane habis beli vario 125 bro..tes speed 0-60 cepet bgt. 60-80 agak melambat 80-100/km lemot sampai gak sabar. tu vario kuat mpe 110 tapi nunggu kalau beruntung jalan sepi.

    di banding MX 2007 ya kalah to bro. kalau balap drag pendek 100m mungkin new vario bisa aja menang. tapi kalau garis lurus pas ku tes start di lampu merah nyampe speed 80 vario ke balap ama MX trus beberapa detik naik gigi 4 di 100km/jam bablas deh sampai 120km/jam udah gak kelihatan lagi si vario

    • maklum bro, saat itu bluemx tidak dalam performa yg baik. tetap perlu diakui var125 lumayan juga tuh performanya

  2. Berbeda halnya sm blackmx gw masbro, yg ga pernh dipecundangi motor matic. Alih2 matic, vixion sm byson z dilibas sm blackmx gw.

  3. Ane pake vartech 125 akselerasi awal jelek bgt terasa berat sih tpi pas rpm atas ajib boleh lah sombong dikit πŸ™‚

    • Mungkin juga msbro, tp itupun juga didukung dengan pengkabutan bahan bakar injeksinya. Jadinya menang dalam akselerasi, sedangkan speed saya yakin tak jauh berbeda dengan sekelasnya.

  4. @ EXYBAND
    Wah, makin banyak pengalaman bahwa produk injeksi bisa lebih baik. Lain kali kalo bertemu lagi coba revans πŸ™‚

    @ Pak RT
    Beneran iki pak, mosok yo rider’e BlueMX yang gak bisa bawa motornya ^_^ hehe….

  5. di blognya bro Mercon juga begitu bro, MX versi Thailand juga bertekuk lutut sama Click-1 125 (vario techno 125 versi Thailand)

    • Wah, makin banyak pengalaman bahwa produk injeksi bisa lebih baik. Lain kali kalo bertemu lagi coba revans πŸ™‚

    • Iya bro, kebetulan aja settingan BlueMX kurang pas ^_^
      Tapi salut juga untuk motor matic injeksi. Hmmm jalanan bakal jadi sirkuit nantinya.

    • klo vixion n byson ja kalah ma mio J ga prcya ah… lah wong tops speed mio j kan di bawah 90 KPJ… nah tu Vixion n Byson brapa larinya?… mio j diajak adu kebut ma Mio Th 2004 kebawah ja kalah cos berat Roler mio 2004 11gr n mio j cma 9,5 gr n Per drivenpeacenya kan lembek makanya mio j cma menang akselerasi. klo Top speed ga naekkkkk……. jalanya macet x bos jdi ga nguber apa si vixion n byson ga level ngeladenin matic!… apa mang kenyataannya vixion n byson Yg lemot!… hehehehe monggo di sare

Kolom Komentar