Duel Bareng New Vario 125 PGM-FI, BlueMX Untuk Saat Ini Menyerah ^_^

Bukan bermaksud untuk promosi atau meninggikan nama salah satu ATMP. Namun, ini adalah murni akan pengalaman yang saya sendiri hadapi beberapa jam lalu.

Sekitar jam 7an, saya berniat untuk melakukan perjalanan dari tempat saya menuju ke malang kota. Kali ini tak seperti biasanya mengendarai BlueMX dengan santai dan tak lagi menghiraukan ajakan ngebut pengendara lain.

Mengawali perjalanan dengan terburu, saya pun sedikit tancap gas (note: untuk yang ini yang ditiru bro ^_^) daripada biasanya. Dengan maksud ingin segera sampai, menyelesaikan urusan dan kembali pulang. Namun, ditengah perjalanan ternyata ada yang membuntuti.

Saya pun melirik ke spion, mengira motor yang membuntuti tersebut adalah Yamaha Xeon. Namun ternyata salah, pengendara dibelakang tersebut menggunakan tunggangan baru produk honda yaitu New Vario 125. Pengendara tersebut, dengan antusias menyalip saya yang cukup ngebut. Melihat produk baru yang menyalip, saya pun berniat untuk tes kemampuan BlueMX dibandingkan dengan Vario 125 tersebut.

Adu drag pun tak dapat dihindari sejauh kira-kira 500 meter, hasilnya? New Vario 125 tak tersentuh dan bertahan pada jarak โ€œ3 bodyโ€ dari BlueMX yang menguntit dibelakang. Begitu pula saat memasuki traffic yang sedikit lebih ramai, dengan akselerasinya New vario 125 tersebut benar-benar semakin menjauh dari BlueMX.

Hmmm, saya sebagai pemilik BlueMX sedikit tak percaya dengan kenyataan yang terjadi. Apakah ini kemampuan sistem injeksi? Dimana sistem pengkabutan akan lebih merata dan power serasa terisi terus tanpa jeda seperti saat saya mencoba Yamaha Vixion salah seorang teman saya. Namun, saya masih ragu dengan hasil ini pasalnya saat itu kabel gas yang berfungsi meningkatkan akselerasi pada BlueMX dalam kondisi saya lepas untuk membuat BlueMX lebih irit. So, adakah bro/sis semua yang memiliki pengalaman head to head dengan produk baru bersistem injeksi? Monggo di-share. (fnc)

No Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...