Ducati Lakukan Recall Produk Ducati 1199 Panigale…. Problem Apa Nih ??

Ducati Panigale Headlamp
Ducati Panigale Headlamp

Selamat pagi pembaca sekalian, sabtu pagi yang menyejukkan bagi fnc di kediaman di kota malang. Hawa sejuk dari embun yang terasa mulai turun membuat greget membagi informasi semakin meningkat. Kabar terbaru dari dunia otomotif roda dua adalah isu penarikan (recall) Ducati 1199 Panigale sebanyak 2.083 unit motor.

Tak peduli seberapa mahal dan kerennya sebuah kendaraan bermotor roda dua, adalah sebuah kewajiban pabrikan untuk menarik kembali produk yang terlanjur berada ditangan konsumen. Recall merupakan langkah tanggung jawab pabrikan sebagai bentuk layanan kepuasan pelanggannya itu sendiri.

Pabrikan asal italia ini melakukan recall Ducati 1199 Panigale dikarenakan isu yang beredar terkait masalah kelistrikan pada sport ducati baru dikelas 1000cc ini. Ducati menjelaskan bahwa problem ini terdapat pada Ducati 1199 Panigale produksi Maret – Agustus 2012 yang mungkin menimbulkan masalah pada ‘wiring’ yang terletak pada handlebar.

Akibat problem ini, diindikasikan akan berimbas pada kerusakan pada klakson, sinyal sein sebelah kanan dan panel instrumen. Recall ini hanya dilakukan pada sektor pemasaran produk Ducati di wilayah USA dan Canada. So, sebelum ada kabar resmi lebih lanjut maka produk 1199 Panigale di indonesia tak perlu khawatir mendapatkan masalah yang sama. (fnc)

______________

Related Post :

6 Comments

Kolom Komentar