Ducati 1199 RS13 Panigale Launching !!

YAMAAF

Motomaxone.com – Ducati kembali meluncurkan produk baru pada even pameran intermot di jerman kali ini. Model baru ini adalah kelanjutan dari versi baru Ducati 848 Corse evo yang beberapa saat lalu saya artikel-kan.

Ducati memamerkan sebuah motor yang tak asing bagi dunia otomotif roda dua. Adalah Ducati Panigale 1199 RS13 yang mendapatkan sentuhan grafis yang mirip dengan Corse 848 Evo.

Lho kok ada embel2 RS? Yup, motor ini ditujukan untuk market superbike. So, bagi rider SBK Superbike yang berminat bisa nih membeli Ducati Panigale 1199 RS13. Secara kasat mata panigale baru ini tak berbeda dengan Panigale yang dipasarkan secara umum namun ada beberapa bagian yang berubah, diantaranya yang paling jelas adalah fairing karbon dan sebuah kabel yang dihubungkan pada garpu depan.

Pastinya secara power, Ducati Panigale 1199 RS13 sangat berbeda jauh dengan Panigale standar yang beredar dijalanan. Kehebatan motor ini sudah diuji oleh dua pebalap tim dari Ducati, yaitu Carlos Checa dan Ayrton Badovini dan diberi julukan “The Beast”. Kini tinggal pembuktian  sepeda motor ini di arena yang sesungguhnya, yaitu pada seri pembuka WSBK 2013 di Phillip Island Februari 2013. (red)

One Comment

Kolom Komentar