Dovizioso : Kesan Pertama Untuk Yamaha

Andrea Dovizioso - Yamaha Tech3

Ini dia gacoan baru keluarga besar yamaha. Andrea Dovizioso,

memutuskan hengkang dari Repsol Honda ke Yamaha Tech3 mengingat beratnya persaingan memperebutkan posisi nomor satu di skuad utama tim Honda tersebut. Bosan dengan keadaan tersebut, Dovi pun memutuskan keluar dari bayang-bayang sayap mengepak dan mencari keberuntungan lainnya.

Hengkangnya Dovi ke kubu lawan, memang memunculkan banyak spekulasi. Yang pasti akan memberikan dampak yang baik bagi Yamaha secara keseluruhan karena Dovi diharapkan bisa memberi banyak bocoran tentang perkembangan teknologi di internal Honda. Dan hal ini tidaklah sulit untuk dilakukan, toh sekarang Dovi sudah resmi menjadi bagian dari skuad yamaha.

Seperti kebanyakan orang tentunya, acap kali menggunakan sesuatu pertama kali pastilah memiliki kesan pertama. Begitu juga dengan Dovizioso, dia pun buka suara tentang kesan pertamanya menunggangi Yamaha M1.

Dovi menjelaskan bahwa kesan pertamanya adalah “baik sekali khususnya dibagian depan motor dan sektor mesin”. Dia memprioritaskan untuk menemukan posisi yang baik pada tunggangannya. “Saya langsung merasa nyaman saat pengereman dan memasuki tikungan”, tambahnya.

Namun menurut Dovi, Yamaha M1 bukan tanpa cacat. Masalah tersebut muncul dari bagian akselerasi, nah kelemahan tersebut akan sangat terlihat disaat Yamaha M1 keluar dari tikungan dan menghadapi straigh lurus didepan. Nah inilah masalah yang juga dialami tim utama yamaha. Ingatkah kita akan duel spies dan stoner, dimana stoner mampu melibas spies di track lurus menjelang finish.

Sudah sepatutnya, saran sang pembalap wajib didengarkan untuk perkembangan Yamaha kedepannya. Toh kalau keluhan tersebut mampu diperbaiki bukan tidak mungkin gelar juara mampu digenggam kembali ke tangan tim yamaha. (fnc)

 

Sumber : GPONE

Berkomentarlah dengan sopan