Dorna Resmi Tolak Sirkuit Sentul Sebagai Penyelenggara MotoGP 2017

Surat itu membuat kita menetaskan air mata, sedikit sedih namun tak sedikit pula lega karena akhirnya mendapatkan kejelasan. Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna sebagai penyelenggara motogp melayangkan surat secara langsung kepada Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga. Sirkuit Sentul ditolak….

Yup… sikap keukeuh pemilik sentul menggelar MotoGP untuk tahun 2017 mendatang akhirnya di tolak oleh Dorna. Sebagai alasan kuat penolakan tersebut adalah pembangunan sirkuit sentul tidak menggunakan standar FIM Homologation. Masterplant sirkuit beserta modifikasi dan sarana penunjang infrastrukturnnya juga tak kunjung dikirimkan kepada pihak penyelenggara motogp.

Namun ditengah penolakan terhadap sirkuit Sentul yang dianggap oleh pihak penyelenggara tak layak untuk kompetisi sekelas motogp, Dorna masih membuka diri terhadap keinginan pemerintah daerah Sumatera Selatan yang ngebet ingin mengadakan MotoGP di daerahnya. Oleh karena itu pihak penyelenggara ingin lebih dulu menganalisa masterplant proyek sirkuit baru tersebut… Ezpeleta juga mengungkapkan kalau daerah yang menyelenggarakan motogp harus memberikan informasi rinci wisata yang ada ditempat tersebut sebagai media promosi terhadap calon pengunjung.

Nah apakah akan terealisasi ? Bagi penulis, besar harapan rencana tersebut terealisasi mengingat indonesia merupakan negara yang memiliki antusiasme yang tinggi pada dunia balap terutama Balap Motor MotoGP. Bukan hanya antusiasmenya saja namun Fans nya pun begitu besar tak terkecuali sumbangan penjualan kepada 2 pabrikan besar Honda dan Yamaha berpusat di Indonesia. (red)

Kolom Komentar