Rossi-Lorenzo Bidik Kemenangan Atas Dominasi Repsol Honda di GP Jerman 6 Tahun Terakhir

marc marquez

GP Sachsenring 2016 akan diselenggarakan akhir pekan ini brosis mulai 15-17 Juli 2016. Semua tim melakukan persiapan ekstra untuk menghadapi GP Jerman dengan regulasi baru. Urusan jawara GP Jerman, Repsol Honda bersama Marc Marquez ternyata sudah mendominasi selama 6 tahun terakhir ini loh. Akankah Yamaha bisa melenggang mudah ??

Dibandingkan 6 tahun terakhir, tahun 2016 ini menjadi penampilan Marc Marquez yang kurang cukup mendominasi, begitu juga dengan Dani Pedrosa. Hal ini dikarenakan Honda RC213V masih banyak PR untuk bisa menjadi dominan seperti tahun-tahun sebelumnya. Nah untuk itulah rekor 6 juara GP Jerman (Marquez 3x , Pedrosa 3x) selama 6 tahun ini bisa jadi akan terhenti di tahun 2016.

Meskipun Marc Marquez cukup PeDe menghadapi GP Jerman akhir pekan ini namun performa motor menjadi faktor penghambat dirinya bisa kembali menguasai GP jerman yang terkenal dengan lintasan air terjun nya.

Selain itu motivasi Valentino Rossi juga cukup mempersulit Repsol Honda untuk kembali menang di GP Jerman akhir pekan ini. Valentino Rossi yang memenangi GP Jerman terakhir kalinya di tahun 2009 silam akan mencoba fight dengan berbekal tunggangannya yang lebih cepat dibandingkan tahun-tahun lalu, sekaligus untuk membayar kesalahanannya yang kehilangan poin di GP Assen lalu. Untuk itulah rivalitas keempat pembalap akan berperan penting untuk keberhasilan pabrikan.

Senada dengan motivasi Rossi, Lorenzo rupanya juga akan membalas kekalahan di Assen lalu dengan membidik kemenangan di Jerman. Asalnya Rossi-Lorenzo bisa cukup akur bukan tidak mungkin kemenangan beruntun Repsol Honda akan terhenti tahun ini. (~FN)

Juara GP Jerman 11 Tahun Terakhir :

Year Track MotoGP
2015 Sachsenring Marc Márquez
2014 Sachsenring Marc Márquez
2013 Sachsenring Marc Márquez
2012 Sachsenring Dani Pedrosa
2011 Sachsenring Dani Pedrosa
2010 Sachsenring Dani Pedrosa
2009 Sachsenring Valentino Rossi
2008 Sachsenring Casey Stoner
2007 Sachsenring Dani Pedrosa
2006 Sachsenring Valentino Rossi
2005 Sachsenring Valentino Rossi

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
FB : www.facebook.com/fncounter
Invite BBM : 794C91C4
Twitter : @fncounter_blog
===============

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...