Diposisikan Sebagai Potensial Produk… Yamaha Xabre 150 Akan Dibuka Pre-Order Online Awal Februari Mendatang !! Sedikit Catatan Untuk YIMM…

xabre pre-order online1

Pembaca sekalian, tampil menjadi yang terbaru dari jajaran produk motor di indonesia sekaligus dalam jajaran produk yamaha sendiri, Yamaha Xabre 150 diluncurkan dan dipasarkan dengan cara yang berbeda ketimbang 2 varian terbaru. Apa yang menjadikan Xabre 150 berbeda ?

Seperti kita ketahui, Fino 125 Bluecore dan Aerox 125 LC diperkenalkan dengan cara gerilya. Perkenalannya sendiri tak lebih cepat dari distribusi produknya sendiri ke jaringan dealer yamaha sehingga calon konsumen pun bisa bergerak cepat memiliki produk bahkan sebelum dirilis resmi Yamaha Indonesia.

Namun perlakuan berbeda ditunjukkan pada Yamaha Xabre 150. Alih-alih bisa siap di dealer sebelum diluncurkan, yamaha malah mengemas produk unggulan ini dengan bergaya eksklusif. Penjualan perdana Xabre 150 dikemas sama dengan penjualan YZF-R15 dan YZF-R25 silam yang lebih memprioritaskan konsumen inden online.

Perlakuan spesial pada Xabre 150 dengan membuka keran pre-order secara online dan dikemas secara khas ini bahkan tidak diberikan pada Yamaha MT-25 yang secara kasta lebih tinggi (*seingat FN). So.. secara penempatan produk, Yamaha Xabre 150 FN yakini mendapatkan tempat khusus dari yamaha indonesia, baik secara penjualannya… semoga pelayanannya juga khusus ya.

Ini berarti secara ketersediaan unit, Xabre 150 belum akan bisa ready di jaringan dealer dalam waktu dekat… jadi calon konsumen harus bermimpi dulu nih untuk melihat produk display Xabre 150 lebih dekat. Mengingat pengalaman dibukanya pre-order secara online ini yang lebih diprioritaskan adalah konsumen inden nya terlebih dahulu… namun tak menutup kemungkinan untuk mencegah server web drop kala inden dibuka… inden online ini juga bisa dilakukan dijaringan dealer yamaha terdekat.

Pre-order Online Xabre 150 ini akan dibuka pada 1-3 Februari 2016 dan bisa di cek disini . Untuk Inden Online, seluruh penginden akan diberlakukan harga OTR Jakarta seharga 29,8 juta tanpa ada penyesuaian harga di masing-masing daerah.

Namun FN sedikit mewanti-wanti (*mengingatkan) YIMM nih selaku pemegang merk yamaha. Produk sebaik apapun yang dihasilkan akan berbanding terbalik dengan kualitas penjualannya jikalau sistem pelayanan (service excellent) kepada calon konsumen tidak diperbaiki kualitasnya. FN yang sering kali keluar masuk bengkel yamaha untuk sekedar mencari spare-part, masih melihat kualitas pelayanan yamaha terutama di dealer yamaha berlabel “SIP” di jawa timur jauh dari kata memuaskan.

Konsumen yang dalam filosofi jual beli bertindak sebagai raja, tak mendapatkan sambutan memuaskan dari jajaran sales yang lebih banyak duduk dimeja dengan kesibukannya sendiri-sendiri dan lebih banyak mengabaikan calon konsumen yang sudah jungkir balik melihat-lihat produk tanpa pendampingan. Sangat berbeda dengan pelayanan kompetitor ataupun dealer yamaha tanpa label “SIP” walaupun si calon pembeli hanya sekedar bertanya-tanya produk tanpa membelinya saat itu juga, semoga masukan ini menjadi koreksi bagi Yamaha Indonesia. (~FN)

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...