Diplopia Lanjutan, Marc Marquez Dipastikan Tidak Membalap di MotoGP Argentina

YAMAAF

Motomaxone.com – Pembaca penggemar motogp sekalian. MotoGP Argentina akan digelar minggu ini, namun kepastian Marc Marquez untuk turun membalap sepertinya adalah hal yang mustahil untuk saat ini.

Melalui tim Repsol Honda, Marc Marquez mantan jawaran motogp 8 kali itu dipastikan absen di GP Argentina. Hal itu merupakan kelanjutan dari masa istirahat sang bintang untuk terus fokus menyembuhkan diplopia nya pasca kecelakaan keras di GP Mandalika Indonesia.

Marc Marquez yang sempat dilarikan ke rumah sakit mataram NTB, akhirnya diterbangkan ke spanyol untuk perawatan dan pemeriksaan lebih intensif.

Dan kabar baiknya untuk para penggemar Repsol Honda, bahwa pembalap andalannya itu menunjukkan peningkatan yang sangat baik terhadap penyakit diplopia nya itu.

Keputusan absen di GP Argentina merupakan hal logis terhadap apa yang dialami Marc Marquez saat ini. Alih-alih memaksakan turun lintasan, tentu pemulihan kesehatannya lebih penting untuk investasi jangka panjang. Demikian juga dengan tim Repsol Honda yang ditinggalkannya.

Santer kabar, pihak penyelenggara motogp meminta Repsol Honda untuk segera mencari pengganti Marquez yang absen balapan, sebagai bagian dari aturan yang sudah ditetapkan.

Kondisi diplopia yang kambuh itu ternyata juga menjadi perhatian serius Repsol Honda. Beberapa nama dibidik sebagai calon penggantinya. Fabio Quartararo yang saat ini masih membela Yamaha dan Joan Mir yang memperkuat Suzuki. Kemungkinan Marc Marquez pensiun juga cukup besar bila masalah diplopia itu muncul kembali. (F4)

Kolom Komentar