Desain Tail Lamp CBR series Dihujat, Bagaimana dengan Tail Lamp R25 ??

tailLAMP

Produk massal sering kali dihujat karena kekurangannya yang biasa dianggap tidak sesuai dengan selera sebagian kalangan. Namun ada kalanya malah menjadi trensetter bagi pabrikan lain untuk meniru langkah tersebut. Mencoba dan bermaksud memikat konsumen dengan produknya, banyak pabrikan yang menggunakan cara pintas dengan meniru produk lain miliknya.

Sebut saja dual headlamp Ninja 250 yang juga serupa dengan Ninja 300 sebagai perwujudan dari baby ZX-10R. Mainset konsumen pun terbentuk dengan membeli Ninja 250FI dan sekeren ZX-10R meskipun secara performa bagai langit dan bumi. Saling comot itu lumrah, namun kadang kala menjadikan produk yang ditirunya menjadi kurang secara image.

Contoh lain lagi adalah disaat boomingnya all new CBR 150 dan 250 beberapa tahun yang lalu. Desain lampu depan mirip Honda VFR sengaja diaplikasikan pada CBR 125R, CBR 150R dan CBR 250R kala itu. Sedangkan desain lampu belakang ketiganya memiliki model sejenis, hal ini sempat menjadi bahan omongan dimana honda dianggap minim inovasi karena ketiga model CBR berkapasitas mesin kecil tersebut bermodel sama.

Nah, rupanya hal yang sama pun bakal ditiru oleh Yamaha untuk tail lamp Yamaha MT-07. Yup, sebelumnya tail lamp ala MT-07 diaplikasikan untuk sport entry level terbaru mereka Yamaha YZF-R25 diikuti oleh YZF-R3 yang merupakan versi pasar eropa dan amerika. Namun nyatanya tak hanya itu, desain lampu belakang serupa terdeteksi dengan kehadiran motor anyar yang digadang-gadang sebagai All New Jupiter MX 150 / MX King 150 / Exciter 150. Nah loh, pengen punya motor dengan lampu seperti R25? Nunggu MX 150 aja ah… πŸ˜†

______________

Related Post :

No Comments

Kolom Komentar