nmax connected

Dayang Vorela 150, Hadir Dengan Kamera Depan & Belakang… Lebih Keren Dari Aslinya

nmax connected

MotoMaxone.com – Pasar otomotif tiongkok menghadirkan Skuter Matik berkonsep Multi Purpose Off Road terbaru. Dayang Vorela 150 (V-ADV 150) yang secara berani mengusung tampilan  dengan meng-copy produk Honda ADV 150.

Meskipun secara detailing tidak sama persis. Namun secara garis besar desainnya tentu insan otomotif tahu bahwa tampilan fisik luarnya ini menduplikasi skuter matik Honda yang berkonsep adventure itu.

Secara umum tampang Dayang Vorela 150 ini memang sebagian besar menjiplak desain Honda ADV 150 yang lebih dulu memperkenalkan desain orisinilnya beberapa tahun lalu. Namun tidak sekedar meniru, secara detail V-ADV ini memiliki banyak ciri khas dan perbedaannya, bahkan menurut MM lebih futuristik ketimbang matik 150cc milik Honda itu.

Hal yang menarik dari sisi detail adalah hadirnya moncong cover bodi yang berada persis dibawah headlamp atau lampu depan, tanpa perlu konsumen memodifikasinya, Dayang Vorela 150 ini menghadirkan kesan yang lebih “petualang” ketimbang ADV 150 milik Honda.

Yang paling mengesankan adalah V-ADV (Dayang Vorela 150) ini dihadirkan dengan kamera depan dan belakang. WOW… belum pernah ada pada produksi motor di indonesia dan bahkan fitur ini lebih wah ketimbang mobil lho. Rekaman tangkapan kamera ditampilkan melalui layar TFT yang juga menampilkan informasi panel meter seperti speedometer, odometer, fuel meter, pengukuran suhu mesin dan tak lupa juga menampilkan navigasi GPS.

Sistem pencahayaan lampu depan dan belakang mengusung LED dengan desain lebih menarik. Sistem pengeremannya sendiri sudah dibekali dengan sistem ABS dual channel artinya sistem ABS nya bekerja pada dua sisi yaitu pada rem depan dan belakang.

Mengintip spesifikasi mesinnya. V-ADV ini dibekali mesin 150cc. SOHC 2 katup/klep/valve. Semburan tenaga nya mencapai 16,45 PS @8.500 RPM. Jauh melampaui Honda ADV 150 yang hanya 14,5 PS @ 8.500 RPM. Tak hanya unggul disitu, tangki bahan bakarnya pun menawarkan kapasitas lebih lega 9,3 liter. Padahal Honda ADV 150 yang 8 liter itu sudah dianggap cukup besar menampung bensin di kelas skuter matik 150cc.

MM sendiri tidak berminat bila produk tiongkok ini membanjiri pasar otomotif indonesia nanti. Namun sisi lain Dayang Vorela 150 ini harusnya menjadi cermin kompetitor Honda untuk bisa bersaing head to head. MM membayangkan, bila Dayang Vorela 150 ini masuk ke indonesia, jagad otomotif roda dua bakal dibuat heboh dan pastinya Honda bakal kebakaran jenggot.

Galeri :

 

Kolom Komentar