Confirm : New TVS Apache RTR 180 ABS, Akan Diluncurkan November 2012

Beberapa waktu lalu, TVS akhirnya mengeluarkan varian motor sport barunya. Dengan desain yang lebih segar nan sporty memang diharapkan dapat memberikan kontribusi yang lebih baik dalam segi penjualannya dibandingkan produk yang sudah ada saat ini.

Ternyata TVS masih mengeluarkan 2 produk dari 3 produk yang telah saya informasikan. Satu produk yang absen tersebut adalah New TVS Apache RT R 180 ABS. Yup, pada saat launching TVS awal bulan lalu tak menyertakan produk yang dilengkapi fitur pengereman ABS tersebut.

Namun, tak perlu khawatir. Pasalnya melalui internal TVS Indonesia diberitakan bahwa New TVS Apache 180 ABS tersebut akan diluncurkan akhir tahun ini bertepatan dengan even Jakarta Motorcycle Show 2012 pada bulan November nanti.

Namun bila dilihat dari spesifikasi teknisnya tak jauh berbeda dengan New TVS Apache RTR 180 tanpa ABS yang diluncurkan awal juni lalu. Dengan desain mesin tegaknya, mampu mengeluarkan power hingga 17,03 Bhp (brake-horsepower), jika dikonversikan ke satuan yang sering dipakai diindonesia akan setara dengan 17,3 PS.

Namun dari informasi peluncuran tipe ABS ini, belum ada bocoran pasti akan banderol harga untuk tipe ABS ini, jika TVS Apache RTR 180 non ABS dibanderol 17,9 juta, maka kemungkinan angka yang tepat untuk tipe ABS ini dikisaran harga 18 – 18,7 jutaan. Mengingat bila memberikan banderol harga yang lebih dari angka 18 juta, tidak menutup kemungkinan konsumen malah akan lebih memilih kelas cc dibawahnya yang mendekati harga 20 jutaan. (fnc)

Berikut Spesifikasi New TVS Apache RTR 180 ABS :

3 Comments

Kolom Komentar