Confirm Lorenzo : Sambut Kembalinya Valentino Rossi di Yamaha Tahun 2013

Motomaxone.com – Kabar mengejutkan datang dari kubu Lorenzo terkait akan rumor kembalinya Rossi ke tim utama Yamaha. Meskipun hubungan buruk mereka selama 3 tahun lamanya saat mereka menjadi rekan satu tim tak menyurutkan Lorenzo membuka suara.

Berbeda dengan tanggapan Wilco Zeelenberg tentang rumor kedatangan Rossi, Lorenzo menyambut baik rencana kedatangan “Rossi” sang rival yang pernah menjadi rekan setimnya tersebut.

Lorenzo secara pribadi menyatakan terbuka bagi Valentino Rossi untuk bergabung kembali dengan Yamaha setelah Ben Spies mengumumkan akan meninggalkan tim Yamaha diakhir tahun ini. Menurutnya ini akan menjadi hal yang baik bagi dirinya dan tim sendiri.

Suatu pernyataan yang bijak bagi Lorenzo,

1- Sebagai bagian penting dari tim utama, Lorenzo pastinya memahami kondisi finansial tim nya yang tak mendapatkan support dana dari sponsor utama semenjak kepindahan Valentino Rossi. Bila ditahun-tahun kedepan Yamaha tak juga mendapatkan sokongan dana dari sponsor utama maka akan berdampak pada pengembangan motor di tahun berikutnya. Bisa jadi, Honda akan mengambil keuntungan akan kondisi Yamaha tersebut.

2- Rumor tentang keinginan Monster Energy mengucurkan dana sebesar 20 juta euro bila Rossi benar-benar bergabung kembali dengan Yamaha tentunya menjadi pertimbangan matang bagi petinggi Yamaha sendiri. 20 Juta euro bukan nilai yang kecil, dan tentunya akan menjadikan investasi jangka panjang bagi Yamaha. Memang Rossi yang menjadi pemeran utama untuk menggenggam sponsor utama, namun disisi lain Lorenzo pun kebagian untung.

2 poin itulah yang merupakan keputusan bijak Lorenzo membuat pernyataan akan menerima dengan tangan terbuka tentang rencana kedatangan Rossi kembali ke tim utama yamaha. Saat Lorenzo ditanya tentang rencana bermitra dengan Dovizioso, dia secara tegas menyatakan “Tidak”. Dia maupun tim menginginkan pembalap yang kompetitif di tim yang sama dan pastinya Dovi bukan sosok yang menjual untuk kepentingan komersial tim yang minim dukungan sponsor utama seperti Yamaha. (red)

One Comment

Kolom Komentar