Confirm : Dani Pedrosa Perpanjang Kontrak 2 Tahun Dengan Repsol Honda

Pedrosa

Berkembangnya spekulasi masa depan Pedrosa yang diterpa banyak isu akhirnya berakhir. Pedrosa melakukan kesepakatan dengan perpanjangan kontrak dengan Repsol Honda selama 2 tahun hingga 2018 mendatang.

Sebelumnya Pedrosa santer dikabarkan akan menjadi tandem Valentino Rossi di Movistar Yamaha setelah hengkangnya Lorenzo ke kubu tim merah Ducati. Namun setelah adanya kepastian Maverick Vinales yang akhirnya menerima tawaran Yamaha, maka Pedrosa pun memantabkan statusnya dengan tetap memperpanjang kontrak dengan Repsol Honda.

Kesepakatan ini menjadikan Pedrosa cukup awet posisinya di tim utama Repsol Honda sejak pertama kali dirinya bergabung di kelas utama motogp. Di penampilannya pada Grand Prix berikutnya di seri GP Mugello Italia Pedrosa akan merayakan rekor nya ke 250 kali selama balapan di GP.

Dani Pedrosa menjadi pembalap yang sempat mengecap juara dunia di 2 kelas GP125 dan GP250. Namun hingga saat inipun belum pernah mengecap juara dunia di kelas tertinggi MotoGP. Rekor terbaiknya adalah menjadi Runner-up klasemen di tahun 2007, 2010 dan 2012 silam. Pertimbangan kontrak yang diperpanjang kali ini adalah apresiasi dari tim honda atas loyalitas yang diberikan Pedrosa selama ini yang tetap setia bersama tim sayap mengepak tersebut. Perpanjangan kontrak ini juga mengakhiri spekulasi siapa yang akan menjadi rekan setim Marc Marquez musim depan. (~FN)

Kolom Komentar