CBR 1800RR, Mantab Euyy….

Jika seorang tuner atau modifikator di indonesia lebih condong menggarap modifikasi motor yang banyak beredar di jalanan macam motor sport mini, underbone dan matic. Berbeda pula mainan seorang modifikator di amerika atau eropa.

Melihat hasilnya, sungguh rrruarrrr biasa. Seorang modifikator Cedric Smith dari Everett Powersports membuat CBR dengan kapasitas silinder yang lebih tinggi dari kasta tertinggi CBR 1000RR Fireblade.

Sang modifikator memberi label untuk karyanya ini dengan sebutan CBR 1800RR. Wuihhhh… mungkin inilah kasta tertinggi CBR kali ya? :mrgreen:

Lebih lanjut untuk mengetahui karyanya hingga meningkatkan kapasitas sang CBR menjadi hampir 2 kali lipat. Ternyata basis mesin dari CBR 1800RR ini dicomot dari Honda GL 1800 Goldwing lansiran 2010. Sedangkan untuk urusan body, mengambil basis dari CBR keluaran 2005, jadilah CBR 1800RR ini.

Namun, ini masih sebatas display saja brosis. Sedeangkan belum ada sumber pasti tentang review CBR 1800RR ini saat di ajakn berjalan. Apakah selincah CBR 1000RR Fireblade? Tapi melihat wheelbase nya yang berkonsep molorr, dipastikan bukan motor yang nyaman untuk diajak berlari dengan lincah. (fnc)

No Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...