Big Bike dan Motor Premium Honda Laris Manis di IIMS 2017

Motomaxone.com – PT. Astra Honda Motor (AHM) rupanya mendulang sukses di pameran IIMS 2017 yang digelar selama 10 hari. Sejatinya, pameran ini lebih disesaki oleh ATPM Mobil. Namun AHM sebagai ATPM Motor terbesar di tanah air, rupanya tidak terlalu takut untuk unjuk gigi. Buktinya, laris manis bro..

AHM mencetak penjualan yang cukup mengesankan, 206 unit motor terjual dalam transaksi selama pameran berlangsung. Namun yang menjadi catatan, bukan malah motor kecil yang terjual di ajang IIMS 2017 ini, melainkan sekitar 74% penjualan motor honda didominasi oleh kelas motor premium.

Sudah bisa ditebak, motor sport 250cc 2 silinder andalan honda yaitu All New CBR250RR dan Skuter Premium Honda PCX150 menjadi produk yang banyak diminati selama pameran. Berapa jumlah penjualannya ? Dari informasi yang masuk ke meja redaksi, CBR250RR laku 33 unit, sedangkan PCX 150 juga terjual 33 unit.

Angka penjualan Honda PCX150 tentu saja sedikit mengejutkan, lha wong tidak ada pembaruan untuk motor ini alias masih menawarkan model lama, hanya saja pada varian terbaru, honda memberikan varian warna baru untuk motor ini… lha kok malah laris manis, padahal motornya sendiri dibanderol mahal sekitar 40 jutaan.

Selain 2 varian motor diatas, kelas Big Bike juga menyumbang penjualan dengan signifikan. Seperti Honda CMX Rebel 500, motor bergaya retro custom berharga 147 jutaan ini terjual sebanyak 32 unit. Sedangkan motor baru lainnya dari segmen adventure tourer yaitu Honda CRF250 Rally yang pernah admin test ride di Bukit Jaddih Madura membukukan penjualan sebanyak 18 unit. CRF250 Rally ini dibanderol dengan harga 62 jutaan OTR Jakarta.

Selain motor-motor premium yang laris dijual, All New Scoopy 2017 juga menjadi daya tarik untuk konsumen, hal ini dibuktikan dari 23 unit penjualan yang mampu dibukukan. Lumayan juga ya hasil penjualan AHM di ajang IIMS 2017. Bisa jadi salah satunya adalah tempat pamerannya yang sejatinya diisi oleh konsumen yang berminat dengan roda 4 yang kemudian mendapatkan opsi untuk melihat tawaran menarik roda 2 dari Honda Indonesia. (red)

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...