Balada Modif MX King 150 Lepas Spakbor, Antara Sporty dan Fungsi !!

image

Cukup banyak pemilik motor yang begitu produk datang maka akan berfikir untuk merubah2 apa saja untuk mengganti tampilan berbeda. Bagi produk berlabel sport, balap dunia motogp sering kali menjadi rujukan modifikasi.

Salah satunya melepas spakbor belakang agar supaya lebih terlihat racing look. Sebut saja Ninja 250, Ninja 250 Fi, YZF-R25, YZF-R15 yang notabenenya beruara sport, seringkali digunduli habis bagian buritannya alias tanpa spakbor agar terkesan racy dengan ekor lancip.

image
Tanpa spakbor belakang, Ban Standar

Kali ini yang fnc bahas adalah menghilangkan spakbor belakang MX King 150 yang mana di vietnam menjadi tren baru pemilik Yamaha T150. Menghilangkan spakbor pada MX King 150 membuat motor beraura racing yg kuat ditunjang desain lampu belakang dan buritan yang meruncing.

Namun jika tak didulung penggunaan ban besar terlihat jelek dari belakang. Sesuai fungsi tentu saja, fungsi spakbor yang menahan cipratan air saat nelintasi jalanan basah akan hilang seiring dilepasnya spakbor belakang. Efek nya membuat buritan lebih cepat kotor.

Nah, cara efektif untuk tetap mendapatkan fungsi spakbor belakang bisa dilihat foto atas bagian bawah. Mungkin terinspirasi motor2 pulsar yang memberi rear fender tambahan, tampilan sporty nya pun terlalu hilang, fungsi menahan cipratan airnya pun dapat. (fnc)

___________________

Kabar Terkait :

No Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...