Aspal Baru Sirkuit Mandalika Rampung Besok, Sudah Siap Gelar MotoGP ?

YAMAAF

Motomaxone.com – Selepas gelaran balap MotoGP Losail Qatar. Semua mata penggemar motogp tertuju pada Indonesia. Di sirkuti Mandalika inilah, seri kedua MotoGP akan dilaksanakan nanti. Seberapa siap Indonesia ?

Sebanyak 21 ribu tiket sudah terjual untuk balapan GP Mandalika 20 maret mendatang. Total target pengunjung adalah 60 ribu orang, jumlah inipun disebut sudah dibatasi. 35 ribu tiket akan direncanakan untuk masyarakat Nusa Tenggara Barat sendiri.

Pengaspalan ulang sudah mencapai target 60 persen dimana besok ditargetkan selesai. Pengaspalan ini sejatinya untuk memenuhi standar yang sudah ditetapkan oleh Dorna dan FIM sebagai pihak penyelenggara balapan MotoGP sehingga progres nya sendiri dipantau langsung oleh para perwakilan pihak penyelenggara.

Tekanan untuk melakukan pengaspalan kembali itu didasarkan dari keluh kesah para pembalap yang sepakat bahwa sektor aspal memang kudu diperbaiki akibat terlalu kasarnya permukaan aspal. Diklaim.. kondisi aspal kasar itu mendampak tidak baik untuk keselamatan pembalap saat saling menyalip dalam kondisi kecepatan tinggi.

“Kami berharap proses ini selesai dan siap menjadi tuan rumah balapan MotoGP pada 18-20 Maret,” tegas Dony Oskaria selaku Direktur InJourney. (F4)

One Comment

Kolom Komentar