Analisa Ringan Penampakan Kode Yamaha B65 dan B65A di Daftar TPT Online, Indikasi Kemunculan Vario Killer Semakin Dekat

desain NVX155

Sudah saatnya memang yamaha mempersiapkan diri untuk persaingan produk di 2017 mendatang. Seluruh segmen di 2016 sudah didominasi oleh Honda, namun selentingan kabar yamaha bakal menyerang setahun berikutnya. Jika dilihat, memang yamaha tidak kalah telak brosis… namun perlu pembenahan strategi disana-sini untuk memperkuat market share yang sekarat.

Tak bisa dipungkiri, penetrasi honda dari berbagai segmen membuat pabrikan garpu tala ini kelabakan. Nah indikasi produk dari TPT Online dengan kode Yamaha B65 menjadi menarik untuk diikuti. Bukan hanya karena produk ini disinyalir merupakan produk baru namun juga sebagai tonggak kebangkitan yamaha.

Sudahlah, hentikan bermain-main dengan konsumen… berikan produk yang all out seperti yang kompetitormu lakukan. Ini adalah sedikit pesan tobi kepada yamaha jika tak ingin semakin sesak nafas dengan tekanan kompetitor.

Berbicara kode produk Yamaha B65, kang taufik sudah mengarahkan pada generasi skuter matic terbaru Yamaha. Hmmm, terlihat cukup jelas bidikannya adalah skuter matic paling laris dari kompetitor. Tentunya pada tau kan ? Yup Vario Series terutama Vario 125 dan 150.

Yamaha tentu sudah melihat celah dimana NMAX begitu menggoda konsumen. Asal tau saja, di malang misalnya populasi Yamaha NMAX sebagai produk premium yang berharga terjangkau ini cukup menjamur saat ini. So, yamaha masih cukup mendapatkan prioritas pilihan jika memiliki produk yang bagus.

Ibarat kata nih, Yamaha B65 ini diproyeksikan sebagai generasi milenium dari matic yamaha yang sudah babak belur dikeroyok kompetitor. B65 ini bakal mengusung teknologi VVA yang sudah disematkan pada Yamaha NMAX sejak awal dilahirkan di indonesia. Tentu saja bukan tanpa sebab…

Dari testimoni konsumen, terlihat sekali teknologi VVA yang berfungsi mendongkrak kualitas performa mulai diakui keberadaannya. Oleh karena itu kenapa tidak diturunkan kepada skuter maticnya yang baru… toh cara ini yang juga dilakukan honda kepada Vario nya yaitu mencangkok sebagian teknologi PCX untuk diterapkan di skuter matic murahnya tersebut meskipun berada di kasta tertinggi produk matik honda.

Berkaca dari hal tersebut, teknologi VVA yang menjadi kelebihan dari Yamaha NMAX tentu tak ada ruginya untuk disematkan sebagai bagian dari amunisi baru Yamaha B65.

B65

Mungkinkah mesinnya juga mengusung kapasitas 155cc ?? Mungkin saja terjadi, toh untuk menjadikan produknya unggul tidak harus bertarung head to head melainkan harus mengusung lebih banyak kelebihan dari kompetitornya, ini yang harus di cam kan oleh yamaha untuk persiapan kompetisi 2017 mendatang…. hehe nggak kalah kan dengan kompetisi motogp..

Jika memang VVA hingga ABS menjadi kelebihan maka fitur ini tobi harapkan akan menjadi menu wajib untuk diberikan pada Yamaha B65. Maksudnya kalau memiliki kelebihan dari produk kompetitor saat ini maka jangan tanggung-tanggung, sekalian saja semua kelebihan dikeluarkan.

Jika produk Vario 125/150 didesain tak jauh berbeda dengan kelas skuter matic dibawahnya namun hanya mendapatkan perbedaan spek mesin dan desain body saja, maka tobi berharap posisi Yamaha B65 dimasukkan pada matic massal yang spesial, mirip-miriplah seperti posisi pasarĀ  MX King 150 yang tentunya banyak kelebihan yang disematkan pula sehingga konsumen pun tak berfikir ini adalah produk tanggung… oh ya… desainnya jangan sampai mengecewakan ya… ini penting untuk produk yang berlabel vario killer. (tobi)

2 Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...