xtracuan

All New NMAX Berwujud TMAX, Sentuhan Modifikasi Simpel Bikin Beda !!

xtracuan

Motomaxone.com – Pembaca sobat bikers sekalian. Apa kabar pengguna NMAX ? Kebanyakan dari pengguna motor ini memang gemar dengan hal-hal yang berbau modifikasi. Tak lain memang karena rerata pengguna NMAX adalah kalangan menengah.

Nah, inspirasi modifikasi yang satu ini layak dijadikan referensi. Modifikasi NMAX Gen 2 alias All New NMAX 155 Connected dan variannya.

Salah satu hal yang cukup menarik perhatian penulis adalah dari wujud tampilannya yang diubah sekeren Yamaha TMAX.

Beberapa perubahan modifikasinya memang tak cukup radikal alias minimalis. Dimana terdapat beberapa opsi pilihan modifikasi yaitu mengubah bodi depan saja atau bodi kit set sepaket. Namun modifikasi ini cukup mengubah gaya dan penampilannya yang tak lagi se-standar NMAX bawaan pabrikan.

Namun untuk unit modifikasi yang satu ini tentu saja tidak hanya bodi kit saja yang sudah dirubah. Bodi kit sendiri terdiri dari bodi depan, spakbor belakang hingga cover bodi bagian belakang berikut dengan penyesuaian spakbor belakang.

Sepasang velg juga dirubah, menurut informasinya menggunakan model yang lebih lebar dengan tetap mengusung ukuran velg 13 inch. Ban belakang nya pun dinaikkan satu step dari ukuran ban standar NMAX bawaan pabrik. Dari 130 menjadi 140/70-13.

Selain tersebut diatas, tentu masih ada lagi yang mendapatkan penggantian. Seperti penyematan racing exhaust berlabel Red Mufflers untuk memberikan kesan garang pada suara gas buangnya. Dan juga suspensi tabung dengan ulir merah yang nampak lebih berotot dari Ride It.

All New NMAX 155 ini masih mengusung model mesin berkapasitas 155cc, 4tak, SOHC, satu silinder. Memiliki kompresi 11.6 dengan perbandingan bore 58 dan stroke 58,7.. NMAX diklaim mampu menghasilkan power maksimal sebesar 11,3 kW di putaran mesin 8.000 RPM dan torsi maksimal di angka 13,9Nm @ 6.500RPM.

Sejak kemunculannya dahulu, motor ini sudah mengusung sistem pengabut injeksi. Masih dengan rangka yang sama. Suspensi depan yang sama namun dengan suspensi belakang model tabung, hasil upgrade dari model perdana yang dirasa sangat kaku dulu. Motor ini selain dibekali dobel suspensi belakang, juga dihadirkan dengan fitur dobel cakram depan-belakang.

Nah untuk modifikasi seperti pada artikel ini, sejatinya adalah garapan dari modifikator kawakan asal probolinggo yaitu Lent Automodified yang memang sudah sejak lama bergelut di dunia modifikasi motor hingga mobil. Untuk yang berminat dengan bodi kit bagian depan saja sekedar informasi harganya sekitar 1 juta rupiah. Sedangkan untuk bodi kit set seperti yang nampak digambar, dibanderol dengan dana 2,5 juta rupiah. Bagi pembaca yang berminat silahkan datang langsung di Jl Kerinci No.8, Probolinggo, Jawa Timur dan bisa menghubungi nomor berikut wa.me/081332111248 (~FN)

Kolom Komentar