nmx

All New CBR150R Livery Pertamina Mandalika SAG Team, Lebih Eye Catching

nmx

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, Honda CBR150R kini sudah berganti tampilan lebih baru. Hal ini menjadikan pemilik CBR150R generasi sebelumnya ‘mungkin’ akan mengalami rasa bosan dengan usia motornya yang semakin bertambah. Nah cobalah yang satu ini, CBR150R Livery Pertamina Mandalika SAG Team.

Pertamina cukup melambung namanya kala menjadi sponsor utama salah satu tim grand prix Moto2 yaitu Pertamina Mandalika SAG Team. Lantaran ini adalah kali kedua pertamina memiliki tim sendiri diajang balap bergengsi Moto2 yang menjadi satu sesi dengan balap dunia MotoGP.

Pertamina Mandalika SAG Team mengusung livery khas dengan laburan biru yang dikolaborasikan dengan warna putih di sisi samping cover fairing. Yang paling khas pada livery Pertamina Mandalika SAG Team ini adalah diusungnya corak batik dengan warna biru muda yang kental menunjukkan salah satu budaya indonesia yang dilestarikan tersebut.

Tim yang disokong dengan dana dari tim plat merah (Pertamina, Garuda Indonesia) ini menarik perhatian publik. Berharap hal tersebut mampu mendukung rencana dihelatnya ajang MotoGP di indonesia yaitu di sirkuit Mandalika.

Untuk membantu mendongkrak tampilan All New CBR150R Gen1, opsi menyematkan decal livery Pertamina Mandalika SAG Team Moto2 MotoGP ini bisa jadi pilihan. Auranya sontak berbeda. Belum lagi ditambahkan dengan sparepart aftermarket yang meningkatkan tampilan dan performa lebih sporty semisal saluran gas buang alias knalpot freeflow dengan silincer pendek untuk meningkatkan performa akselerasi.

Footstep bawaan All New CBR150R Gen 1 kurang afdol bila tidak pula diganti. Sebagai penggantinya sepasang footstep underbone berkelir krom merah bata dipilih, warna ini bertujuan agar lebih eyecatching ketimbang warna gelap misalnya.

Selain itu spion bawaan yang tangkainya agak panjang itupun ditanggalkan. Diganti dengan model lebih sporty dari produsen spion tomok. Untuk meningkatkan tampilan pula, dipasanglah sebuah ‘fake’ winglet tepat dibawah headlamp kembarnya. Berharap serupa dengan tunggangan andalan pada jagoan balap MotoGP. Tentunya modifikasi kali tak hanya sampai disitu. Sebut saja sepasang cakram rem yang sudah diganti modelnya,  sepasang lampu sein tempel untuk bagian depan, handle grip yang diganti lebih menarik hingga hadirnya slider dibagian garpu roda depan.. tak lupa sepasang ban juga sudah diganti. Dari IRC Road Winner berganti menjadi Aspira Premio Sportivo. So, jadilah All New CBR150R Gen 1 ini mengusung livery Pertamina Mandalika SAG Team… gimana.. sudah keren belum ? (red)

Bahan :

Vinyl : Graftac
Finishing : Glosy STD

Kolom Komentar