nmax

All New CBR150R 2021 Resmi Diluncurkan oleh MPM Honda Jatim Hari Ini

nmax

MotoMaxone.com – Astra Honda Motor (AHM) sudah lebih dulu merilis sepeda motor sport full fairing terbaru  All New CBR150R yang mengusung karakter balap dengan sejumlah penyegaran sebagai daya tarik baru. Hari ini (31/1) giliran MPM Honda Jatim merilis sport terbaru All New Honda CBR150R 2021 ini di markas besar mereka MPM Honda Sedati Sidoarjo.

All New CBR150R 2021 Resmi Diluncurkan oleh MPM Honda Jatim Hari Ini

Launching resmi All New Honda CBR150R 2021 di Sedati ini dihadiri oleh Blogger Otomotif Jawa Timur dan para awak Media Online Otomotif. Selain dilaunching secara langsung dimarkas mereka di sedati, MPM Honda juga mengadakan Virtual Launching yang disiarkan langsung melalui kanal media sosial mereka di platform Instagram dan Facebook @mpmhondajatim.

All New Honda CBR150R 2021 yang merupakan produk terbaru Sport 150cc menyuguhkan sensasi handling berbeda dibandingkan generasi sebelumnya. Selain itu juga menegaskan image motor sport sejati dengan tampilan yang lebih sporty, mengedepankan fitur canggih, serta hadir dengan desain beraura Moge Look alias motor besar yang menciptakan kesan agresif sejak pandangan pertama.

Seperti saudara tuanya CBR250RR, All New Honda CBR150R 2021  ini juga mengusung konsep ”Total Control” yang menjadi dasar pengembangan pada setiap DNA motor sport full fairing besutan Honda. Semua hal itu mencoba mencapai titik muara pada satu tujuan, yaitu menyuguhkan kendali penuh diatas motor yang tentunya memberikan kesan menyenangkan sesuai keinginan pengendara.

All New Honda CBR150R 2021 merupakan jawaban dari Honda atas keinginan penyuka motor sport fairing. Dibandingkan model sebelmnya, model tahun 2021 ini lebih beraura agresif, canggih, lincah, nyaman dan tentu saja up to date seperti kehadiran fitur Assist & Slipper Clutch yang lebih memberikan kenyamanan dari sisi transmisi dan juga suspensi inverted teleskopic atau yang lebih familiar disebut dengan suspensi Upside Down (USD).

DESAIN BARU

Desain yang diusung All New CBR150R 2021 ini mencoba mempertahankan siluet bodi agresif dengan banyak sudut tajam. Desainnya kali ini bahkan lebih agresif dan lebih tajam ketimbang terdahulunya. Dengan dimensi bodi yang lebih besar dari model sebelumnya, maka tak salah jika Nuansa MOGE Sport sangat kental berkat berbagai ubahan pada hampir semua sisi, terutama didapat dari lampu-lampu LED berdesain agresif yang mengadopsi DNA CBR250RR.

Hadirnya suspensi Upside Down tidak serta merta menjadikan bergaya balap, melainkan perubahan desain secara total inilah yang mendukung kesan Racy dari All New Honda CBR150R 2021 ini terdongkrak. Mengingat meskipun All New Honda CBR150R 2021 dibekali dengan suspensi teleskopik terbalik alias Upside Down, namun posisi setang Clip-on alias setang jepit nya berposisi upperyoke alias ditempatkan diatas segitiga atas.

Dari pemahaman MM, Honda mencoba untuk memberikan ergonomi yang tetap bersahabat untuk kebutuhan berkendara jarak jauh. Tak serta merta meniru produk lain yang mengusung model underyoke. Lagi-lagi Honda mencoba memberikan diferensiasi produk dengan tetap mempertahankan karakter ergonomi yang tetap bersahabat untuk banyak kebutuhan seperti model sebelumnya.

FITUR ANYAR

Seperti yang sudah kita tahu semua. All New Honda CBR150R 2021 masih tetap mengusung komposisi dapur pacu yang sama dengan pendahulunya.

Kapasitas mesin 149cc, dengan kontruksi mesin DOHC. Dibekali dengan sistem pendinginan cairan (radiator). Komposisi diameter dan langkahnya pun tak memiliki perbedaan dari model sebelumnya sehingga secara performa mampu maksimal power 12,6 kW (17,1 PS) diputaran mesin 9.000 rpm, dan torsi 14,4 Nm di gasingan 7.000 rpm. Masih dipadukan dengan transmisi 6-speed. Honda mengklaim All New CBR150R sanggupu melesat dari 0-200 meter hanya dengan waktu 10,6 detik, dan kecepatan maksimal mencapai 127 km/jam.

Sekarang All New Honda CBR150R 2021 juga dibekali dengan yang namanya fitur Assist/ Slipper Clutch kini menjadi bagian dari All New CBR150R yang sanggup meningkatkan sensasi berkendara menyenangkan.

Fitur Assist Slipper Clutch sendiri memiliki manfaat mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem. Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara juga dapat merasakan pengoperasian kopling yang jauh lebih ringan dibandingkan yang tidak menggunakan fitur ini.

All New CBR150R tetap ditunjang dengan banyak fitur unggulan lain, termasuk adanya Anti-lock Braking System (ABS) yang disertai Emergency Stop Signal (ESS). Fitur ini sudah diterapkan pada beberapa model big bike, berfungsi mengaktifkan lampu sein kanan-kiri secara bersamaan saat melakukan rem mendadak.

Fitur unggulan lain, yakni mempertahankan wave disc brake yang mempertegas penampilan sporty. Semua informasi yang dikehendaki pengendara ditampilkan melalui panel meter ramping full digital yang mudah dilihat.

All New CBR150R dipasarkan dengan dua tipe, yakni Non-ABS dan ABS. Tipe Non-ABS ditawarkan dengan empat warna pilihan, yakni Matte Black, Dominator Matte Black, Victory Black Red, dan Honda Racing Red. Sedangkan tipe ABS mendapatkan warna Dominator Matte Black, Victory Black Red, Honda Racing Red, lalu ditambah dengan warna spesial MotoGP Edition.

Bicara tentang harga All New Honda CBR150R 2021. MPM Honda menginformasikan OTR Surabaya dari All New Honda CBR150R 2021 ini yang tak jauh beda yang kemarin sudah MM bocorkan terkait harga All New Honda CBR150R 2021 di wilayah Malang Raya.

Tipe Non-ABS warna Matte Black, Victory Black Red, dan Dominator Matte Black diniagakan dengan harga Rp36.630.500.  Sedangkan pilihan warna Honda Racing Red dijual  Rp. 37.330.500.

Sementara itu tipe ABS warna Victory Black Red dan Dominator Matte Black dibanderol   Rp. 40.630.000,- Lalu corak Honda Racing Red dijual Rp.41.330.500,- , serta MotoGP Edition dipasarkan Rp. 41.530.500,-. (redMM)

One Comment

Kolom Komentar