Adu Drag CBR 150R Lokal vs YZF-R15 Lokal di Lintasan Panjang Suramadu, R15 Kalah Telak Euyy……

image

Komparasi produk? itu sudah biasa. Namun membiasakan diri dengan hasil yang obyektif itu sangat sulit brosis. CBR 150R Lokal vs YZF-R15 masih cukup panas untuk diulas nih. Tentunya masih ingat dengan artikel lalu nih, kenyataan yang terjadi pun demikian adanya.

Duel CBR 150R Lokal vs R15 yang dilakukan media otoplus membuktikan bahwa CBR 150R Lokal bukan lawan sepadan untuk R15 di lintasan panjang suramadu bangkalan madura.

image

                sumber : otoplus dan potretbikers

Yup, lintasan ini cukup dikenal seiring dengan adanya jembatan suramadu. Menurut beberapa rekan yang sudah melewati jalan ini secara langsung, jalan lurus dan lenggang ini hingga lebih dari 2km panjangnya. Nah otoplus yang sempat melakukan duel head to head 2 produk ini mendapati hasil sama meskipun diulang berkali-kali.

Yamaha R15 yang diatas kertas mengandalkan torsi memberikan fakta sama di jalan, yaitu cukup dominan diawal akselerasi. Namun saat melebihi jarak  meter keatas CBR 150R Lokal melesat didepan tak tersentuh oleh R15.

Power diatas kertas CBR 150R Lokal yang lebih superior dibanding rivalnya tersebut tak bisa dipungkiri menjadi tolok ukur keadaan sebenarnya. Berikut performa DOHC yang kuat di putaran atas tak bakal mampu dikalahkan dengan hanya berbekal SOHC kondisi standar, beda lagi jika R15 mengaplikasikan knalpot dan ECU racing kali ya.

Pada pengujian dimana kondisi motor sama-sama standar tersebut didapati CBR 150R Indonesia mampu mengail Top Sped 146kpj, sedangkan R15 Indonesia harus puas mengail top speed 140 kpj. Jadi pengen coba sendiri duel antara keduanya. 😆  (fnc)

 

No Comments

Kolom Komentar