yamaha

Ada Logo PKS di Helm Terbaru Alex Rins Untuk Seri MotoGP Mandalika ?

yamaha

Motomaxone.com – Semua pembalap MotoGP 2022 hadir di sirkuit Mandalika untuk menyelesaikan seri balap GP Indonesia. Termasuk Alex Rins, pembalap Suzuki Ecstar. Untuk memberikan kesan khusus mengingat GP Indonesia ini diselenggarakan perdana sejak absen 25 tahun lalu. Maka Rins menyiapkan Helm khusus untuk MotoGP Indonesia ini.

Helm khusus edisi GP Mandalika 2022. Alex Rins menyiapkan Helm bercorak khusus bernuansa Indonesia. Bercorak merah putih dengan desain batik. Foto-foto helm tersebut dipajang di halaman twitter pribadinya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan luar biasa yang kami dapatkan di sini dengan desain spesial yang terinspirasi seni batik Indonesia. Apa kalian menyukainya?” cuit Alex Rins di akun Twitter @Rins42.

Namun demikian, corak helm tersebut banjir komentar oleh netizen indonesia. Bukan karena apa, pada desain helm tersebut terlihat sosok logo dari salah satu partai politik indonesia yaitu PKS (Partai Keadilan Sejahtera).

Namun usut punya usut, dari penelusuran penulis, jelas logo itu bukan logo milik partai yang menaungi aspirasi umat Islam di Indonesia tersebut.

Logonya memang cukup mirip namun tak sepenuhnya sama terutama dibagian garis tengah yang berkarakter polos sedangkan logo PKS memperlihatkan desain tanaman padi. Logo ini ternyata merupakan logo dari Pyrenees Andorra. Sebuah pusat perbelanjaan yang terletak di salah satu kota di kerajaan Andorra, negara bagian tapi berdaulat. Berbatasan dengan Spanyol dan Perancis.

Helm Nolan sendiri merupakan helm yang cukup memiliki nama besar, sama halnya dengan AGV. Helm Nolan mendapatkan nama yang lebih terkenal sejak digunakan oleh mantan juara dunia motogp 2007, Casey Stoner.

Nolan sendiri didirikan di italia sejak 1972 oleh seorang pebisnis bernama Nocchi Lander. Nama NOLAN sendiri diambil dari akronim nama pemiliknya tersebut. Nolangroup mengklaim bahwa Helm nya tersebut diproduksi penuh di italia sehingga memiliki sebutan All Italian. Nolan helmet secara umum mengusung bahan baku polycarbonate. (F4)

Kolom Komentar