yamaha

4 Aksesoris Wajib Honda CB150X, Biar Motor Kalian Nggak Terlihat Cupu !!

yamaha

Motomaxone.com – Apa kabar Honda CB150X ? Meski belum banyak penulis lihat di jalan raya namun motor ini cukup banyak digemari penyuka motor adventure touring. Beberapa inspirasi modifikasi ringan dan simpel berikut ini semoga memantu pembaca sekalian yang memiliki CB150X ini.

Kehadiran CB150X memang cukup dilematis dimana segmen skuter matic cukup merajai pangsa pasar kendaraan roda dua di indonesia. Mau tak mau, Honda CB150X akhirnya masuk dalam produk yang memiliki segmentasi terbatas. Yaitu kalangan penyuka motor touring atau motor adventure. Bukan hanya komunitas tentunya namun juga riders independen .

Bagi kalangan penghobi motor adventure tentu bukan sesuatu yang tabu bila membicarakan inspirasi modifikasi. Motor standar lansiran pabrikan tidak akan lama dengan kondisi standarnya. Oleh karena itu dibutuhkan inspirasi modifnya agar tak salah arah.

Beberapa aksesoris wajib yang penting diaplikasikan menurut penulis adalah beberapa hal berikut ini, mengutip beberapa gambar dari syndicatemotor.

Yang Pertama, crashbar. Aksesoris ini selain untuk mempertegas tampilan motor touring juga untuk melindungi bodi motor saat terjatuh yang tentunya akan meminimalisir kerusakan pada motor. Selain penting, ternyata secara tampilan juga bikin lebih keren motormu sekalian.

Kedua, winshield. Siapa yang setuju dengan penulis bahwasannya visor standar CB150X terlalu pendek untuk fungsi motor adventure ? nah bila setuju maka aksesoris winshield aftermarket penting untuk diaplikasikan. Selain memperbaiki fungsi untuk mencegah terpaan angin dari depan secara langsung ke badan, CB150X kalian akan juga lebih gagah.

Ketiga, footpeg offroad CNC. Kalau tak salah ingat, footstep pengendara CB150X tak berbeda dengan CB150R. Berbahan karet, berdimensi kecil. Maka footpeg offroad CNC penting kalian miliki untuk meningkatkan kenyamanan pijakan kaki terutama saat perjalanan jauh. Meski terkesan sepele, namun penting sekali kalian miliki.

Keempat, top box. Berbasis motor sport, CB150X memiliki kelemahan yang sama seperti motor sport lainnya yaitu kurangnya fungsi untuk barang bawaan. Pakai tas punggung ? bisa namun kurang keren. Silahkan aplikasikan top box atau side box. Barang bawaan kalian akan lebih ringkas dan rapih untuk diajak jalan-jalan sejuah mata memanndang.

Nah, sudahkah keempat aksesoris diatas kalian miliki para pengendara Honda CB150X ?  (~FN)

Kolom Komentar