yamaha

Aprilia Akan Hadirkan Motor Matic Crossover SR GT 200

yamaha

Motomaxone.com – Pembaca sobat biker sekalian. Menjelang peluncuran Honda ADV 160 oleh AHM besok (1/7), PT. Piaggio Indonesia ternyata juga bersiap menelurkan produk baru yaitu Aprilia SR GT 200.

Piaggio Indonesia memang juga menjadi payung dari brand ternama ‘Aprilia’ asal italia tersebut. SR GT 200 sendiri mengusung platform motor skuter matic berbasis adventure (petualang) atau biasa juga disebut dengan crossover.

SR GT 200 sendiri sudah dipamerkan terlebih dahulu di event besar MotoGP Mandalika lalu dengan bertindak sebagai kendaraan paddock resmi dari Aleix Espargaro dan Vinales yang membela tim Aprilia MotoGP.

Aprilia SR GT 200 mengusung mesin berkapasitas 174 cc dengan kontruksi SOHC i-get 4 katup berpendingin cairan (radiator). Tenaga maksimal yang diklaim mencapai 17,4 HP dengan torsi maksimal 16,5 Nm. Masih lebih superior ketimbang platform mesin PCX160 yang bakal diberikan kepada ADV 160 dengan nilai performa power 15,8 HP dan torsi 14,7 Nm.

Skuter matic baru aprilia ini dibekali dengan roda 14 inch untuk bagian depan dan 13 inch untuk belakang dengan masing-masing dibekali sepasang ban ukuran gambot FR 110/80-14 RR 130/70-13. Tak hanya itu, Aprilia juga sudah membekalinya dengan rem cakram dengan ABS untuk satu channel saja (depan).

Untuk suspensi bagian depan mengusung nilai travel 120 mm, yang membuat penampilannya terlihat cukup tinggi dibagian depan. Kapasitas tangkinya juga cukup lega, bisa muat 9 liter pertamax lho.

Namun sayang, bila melihat dari spesifikasi dan brand nya tentu banderol harganya juga cukup menguras dompet (sekitar 70 jutaan) anda sekalian karena hadir dengan model build up.

So, lagi-lagi Aprilia SR GT 200 akan mengisi posisi pasar skuter matic dengan segmentasi pasar yang terbatas. Bukan untuk kalangan penyuka motor matic jepang pastinya. (~FN)

Kolom Komentar