yamaha

2022 Suzuki Satria F150 FI, Apanya Yang Berbenah ?

yamaha

Motomaxone.com – Sobat biker sekalian, Suzuki Satria F150 FI yang lama tidak mendapatkan penyegaran produk akhirnya diperbarui. Namun seperti yang lalu, sayangnya penyegaran itu hanya seputar penyegaran varian warnanya, desain striping dan sedikit komponen pengereman.

Bagi penulis, penyegaran warna Suzuki Satria F150 FI 2022 ini tak begitu penting. Yang menarik untuk dilihat adalah adanya ubahan pada komponen pengereman. Namun sayang dari berita resminya tidak ada penjelasan detail terkait komponen pengereman tersebut.

Hadirnya komponen baru pengereman itu disebut sebagai penyeimbang performa dan kecepatan yang dimiliki oleh Suzuki Satria F150 FI.

Matte Stellar Blue-Titan Black. Konsep warnanya biru matte/dof dipadu dengan warna hitam. Yang kedua Pearl Bright Ivory-Titan Black, konsep warna putih tulang dibagian depan dan hitam dibelakang dengan aksen warna merah di tangki dan bagian body shroud samping, tak lupa sepasang velgnya juga dikelir warna merah. Yang ketiga Titan Black, hampir sama dengan warna kedua tadi namun didominasi warna hitam dengan perpaduan aksen warna merah disebagian cover bodi dan sepasang velg nya.

2022 Satria F150 FI secara spesifikasi tidak ada perbedaan sebelum-sebelumnya. Secara performa bagi penulis tetap sangat mengesankan. Masih dengan mesin 147,3cc, satu silinder 4 katup dengan kontruksi DOHC, 6-speed dan sistem pengabut Injeksi.

Motor ini dibekali dengan performa 18,49 PS diputaran mesin 10.000RPM dan torsi 13,8 Nm diputaran mesin 8.500RPM.

Suspensi depan masih mengusung model teleskopik. Sedangkan untuk bagian belakang mengusung suspensi belakang monoshock. Untuk urusan performa, motor ini cukup mengasyikkan untuk dimiliki para speed lover. Namun yang penting diingat, karena dimensi kecil dan bobotnya ringan maka perlu mengontrol diri untuk tidak terlalu over mengumbar performa. Mengingat banyak kasus pengendara motor ini ndlosor akibat tidak tidak bisa mengendalikan motornya saat dipacu di kecepatan tinggi.

Di tahun 2022, Satria F150 FI ini diniagakan dengan harga yang tidak berubah alias tidak ada kenaikan harga. Tetap di angka 26.760.000 OTR Jakarta. (F4)

Kolom Komentar