promo

2021 Honda Monkey Warna Baru, Spesifikasi dan Harga !!

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, motor sport identik dengan macho dan garang. Bagaimana kalau tidak keduanya ? motor sport Honda satu ini lebih berkesan lucu menurut penulis yang kali ini mendapatkan penyegaran dari Astra Honda menjelang tahun 2022.

Motor yang mendapatkan penyegaran ini lagi-lagi adalah produk CBU (Completely Build-Up) alias motor impor. Setelah sebelumnya Honda Super Cub C125, kini giliran si motor sport mungil lucu Honda Monkey.

Kapasitas mesinnya juga sama seperti Super Cub, 125cc SOHC. Namun dibekali dengan transmisi 5-speed dengan model motor laki.

“Penyegaran yang kami lakukan merupakan bentuk komitmen perusahaan agar dapat terus bersama para penggemar sepeda motor legendaris yang ikonik ini,” ujar Thomas WIjaya, Direktur Pemasaran AHM.

Honda Monkey 2021 ini mendapatkan pilihan warna antara lain Banana Yellow, Pearl Nebula Red dan Pearl Shining Black. Model ini dibanderol dengan harga Rp 79.345.000 on the road Jakarta.

Meski mungil dan lucu, motor ini syarat dengan teknologi modern. Sebut saja sistem pencahayaan yang sudah mengusung LED. Berikut juga panel meter yang sudah digital dan fitur answer back system yang tentunya untuk memudahkan mencari sepeda motor diparkiran luas karena dimensinya yang cukup kecil, yang pasti akan tertutup motor lain.

Yang menarik, meskipun sistem kunci kontak masih menggunakan anak kunci, modelnya sudah mengadopsi wave pattern, teringat kunci kontak Honda Jazz keluaran 2005 yang kabarnya susah untuk dibobol seperti anak kunci konvensional.

Meski berdimensi kecil, tangki bahan bakar Honda Monkey ini mampu memuat 5,6 liter pertalite lho. Setidaknya lebih lega ketimbang motor bebek dan matik dikelas mesin yang sama kebanyakan.

Honda Monkey ini dibekali  mesin horizontal 5 percepatan SOHC 125cc dengan pendingin udara berdiameter dan panjang langkah sebesar 50 x 63,1 serta perbandingan kompresi 10:1 yang ditunjang dengan teknologi PGM-FI.

Suspensi depan mengusung model Upside Down yang memberikan kesan gagah dan kini memiliki warna yang matching dengan suspensi belakang ganda. Di bagian pengereman, sepeda motor ini memiliki rem cakram depan berdiameter 220mm dan rem belakang berdiameter 190mm.

Fitur lain adalah ABS satu channel di sistem pengeremannya dengan Inertial Measurement Unit (IMU). Selain itu motor lucu ini diberi pelek hitam berdiameter 12 inch dengan pola block, yang dibungkus ban depan berukuran 120/80 dan belakang 130/80. Meskipun lucu, cukup gambot dan berisi ya. (F4)

Kolom Komentar