promo

2021 Benelli Tornado 252R, Motor Italia Produksi Tiongkok Meluncur

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, insan otomotif tanah air pasti mengenal pabrikan motor dengan merek Benelli. Pabrikan motor yang sejatinya asal italia, namun untuk pasar asia berbasis produksi di negeri bambu Tiongkok, telah resmi meluncurkan motor sport berkapasitas tanggung Tornado 252R 2021.

Benelli Tornado 252R mengusung mesin 249cc dua silinder segaris. Motor ini menghasilkan power maksimum 25,4 PS (25 hp) torsi 24 Nm. Performa yang tidak begitu mengesankan untuk konsumen sport 250cc di Indonesia mengingat jauh berbeda dengan power CBR250RR yang mencapai 41 PS misalnya atau Ninja 250 yang mencapai 39 PS atau Yamaha R25 yang mengusung power 36 PS meskipun sama-sama mengusung platform mesin 250cc 2-silinder.

Tinggalkan sejenak sektor performa dapur pacunya, secara model Benelli Tornado 252R terlihat cukup stylish dan modern. Bentuknya yang futuristik berikut fitur-fitur modernnya tentu sangat memikat calon konsumennya. Sebut saja headlamp, lampu belakang hingga lampu sein yang mengusung teknologi LED hingga panel meter digital.

Suspensi bagian depan sudah dibekali dengan fitur Upside Down dengan inner tube 37mm dan dibekali fitur ABS. Model ring velg yang sporty dan suspensi belakang monoshock dengan swingarm yang modis.

Secara model, pastinya Benelli Tornado 252R sangat ‘worth’ untuk dipasarkan di Indonesia. Dengan harga yang kompetitif dengan rivalnya (57 jutaan) dari negeri sakura jepang. Namun sekali lagi  sektor performa akan menjadi hal yang bermasalah untuk konsumen indonesia yang pastinya lebih tertarik melirik merk ternama yang sudah malang melintang didunia persilatan otomotif tanah air. (F4)

Kolom Komentar