promo

2021 Yamaha Freego Prestige Silver, Warna Flagship Tipe S ABS & S Version

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, skuter matik 125cc milik Yamaha Indonesia yaitu Yamaha Freego mendapatkan update per bulan September 2021. Salah satu update yang dilakukan oleh Yamaha Indonesia kali ini adalah penyegaran varian warna.

Yamaha Freego Prestige Silver. Warna PRESTIGE SILVER ini menjadi salah satu warna flagship yang dihadirkan oleh Yamaha untuk motor-motor andalannya dikelas skuter matik. Warna yang hanya dimiliki oleh All New NMAX, Aerox 155 dan LEXI ini sekarang disematkan pada Yamaha Freego.

Bukan sesuatu yang baru memang. Warna Prestige Silver ini sejatinya sudah hadir untuk produk Yamaha Freego namun hanya untuk tipe Freego S. Nah sekarang warna ini juga bisa dinikmati oleh konsumen Yamaha Freego tipe S ABS. Warna andalan ini akan diplot sebagai pengganti warna biru dongker doff yang dihadirkan sejak 2018 lalu.

Tentu tidak hanya itu saja penyegaran yang dilakukan. Tipe standar mendapatkan desain baru dengan 4 pilihan warna yaitu merah metalik dengan grafis hitam & abu-abu, hitam metalik dengan grafis gold & abu-abu, putih metalik dengan grafis merah & hitam dan biru metalik dengan grafis gold & hitam.

Diantara pembaca sekalian mungkin masih asing dengan skuter matik Yamaha yang satu ini. Populasinya memang tidak sebanyak Yamaha NMAX namun skuter matik yang satu ini mengusung kepraktisan yang bahkan melebihi Yamaha NMAX yang berkelas diatasnya sekalipun dengan banyak fitu menarik.

Sorotan yang utama yang penulis bidik adalah hadirnya lubang tangki bahan bakar yang berada diluar. Tepatnya dibawah setang kemudi sebelah kiri. Cara membuka dan menutupnya pun juga sangat mudah sehingga untuk kebutuhan pengisian bahan bakar, penulis menilai motor ini lebih praktis dibandingkan NMAX.

Dek tengah RATA. fitur yang tidak dimiliki oleh NMAX dan Aerox 155, karena kedua skuter maxi yamaha ini menempatkan tangki bahan bakarnya ditengah dek sehingga tempat dek tengah menjadi kurang lega. Berbeda dengan Freego yang cukup lega untuk menempatkan barang bawaan semisal galon. Namun itupun sesuai dengan kelasnya, mengingat NMAX dan Aerox 155 bukan skuter matik fungsional melainkan sudah membidik kearah prestis.

Keunggulan lain terletak pada kapasitas bagasi yang super duper lega. Diklaim yamaha sebagai terbesar dikelasnya karena kapasitas bagasinya sebanding dengan luas bagasi Yamaha NMAX.

Berbicara tentang spesifikasi teknis, Yamaha Freego dibekali dengan mesin 124,49 cc. Dengan tipe mesin SOHC, sistem pendingin masih menggunakan tipe pendingin udara, sudah injeksi pula dengan filosofi teknologi BLUECORE (berperforma & irit bahan bakar). Motor skuer matik serbaguna ini mengusung power 9,3 tenaga kuda di putaran mesin 8.000 RPM dan torsi maksimum di 9,5 Nm.

Jika masih kurang jelas lagi terkait Yamaha Freego, skuter matik ini juga dibekali dengan headlamp LED meski lampu sein dan lampu belakang masih mengadopsi model bohlam. Fitur lain dari Freego antara lain hadirnya SMG (Smart Motor Generator) yang membuat proses starter mesinnya halus nyaris tak bersuara, punya saklar lampu hazzard, hadirnya tipe dengan fitur Smartkey Keyless, soket power charger hingga panel meter mungil namun informatif.

Freego S version (125cc) dibanderol dengan harga yang tak jauh berbeda dengan Honda Scoopy (110cc) yaitu diangka 21 jutaan. Sedangkan tipe S ABS tentu lebih mahal dengan banderol 23,4 jutaan. Namun untuk tipe standar, maka Yamaha membanderol nya dengan harga 19,5 jutaan (harga OTR Jakarta). (F4)

Kolom Komentar