2020 Yamaha TMAX 560 Terbaru Lebih Bertenaga, Tersedia Versi Mewah TECH MAX

Motomaxone.com – Yamaha memperkenalkan motor barunya. Yaitu Yamaha TMAX versi baru dengan mesin yang terdapat peningkatan performa dari sebelumnya. Yamaha TMAX 560 Terbaru Lebih Bertenaga.

2020 Yamaha TMAX 560 Terbaru Lebih Bertenaga, Tersedia Versi Mewah TECH MAX

Secara total, Yamaha telah berhasil memasarkan TMAX sebanyak 275 ribu unit dalam 20 tahun terakhir, melansir dari keterangan AR. Ini artinya motor ini masih memiliki pamor yang relatif cukup baik dipasar MAXI Skuter diseluruh dunia.

Namun untuk Yamaha TMAX model tahun 2020 dianggap sebagai versi yang paling kuat yang pernah diproduksi oleh yamaha. Mengapa demikian ?

Diketahui rupanya Yamaha membekali TMAX 2020 dengan mesin lebih besar. Ada peningkatan 6% dari kondisi mesin sebelumnya. Itu artinya kini mesin TMAX sebesar 562 cc. Peningkatan tersebut terletak pada lubang silinder mesin parallel kembar tersebut sebesar 2mm dan berat motor berkurang 1%. Desain pistonnya baru berikut juga dengan con-road nya.

Peraturan emisi EURO 5 tidak membuat Yamaha TMAX berkurang secara performa. Power maksimum meningkat sebanyak 3,5% dan torsi meningkat sebesar 6% menurut yamaha. Itu artinya saat ini TMAX mempunyai power sekitar 47,6 PS dan torsi 55,6 Nm.

Perubahan lainnya adalah terletak pada optimalisasi transmisi CVT. Kapasitas transmisi telah meningkat karena desain baru CVT tersebut.Rasio perubahan transmisi dirubah guna untuk memberikan kesan akselerasi lebih baik dan terasa halus pada kecepatan tinggi. Injektor bahan bakar 12 lubang itu juga mendapatkan revisi. Diposisikan ulang kebagian bawah saluran inlet untuk mengoptimalkan pembakaran.

Perubahan lainnya menurut catatan penulis adalah sistem pendingin radiator yang didesain lebih besar. Saluran udara yang baru berikut tensioner rantai baru.

Pengaturan suspensi juga mendapatkan perhatian.TMAX versi 2020 ini disetting ulang untuk memaksimalkan tenaga dan torsi motornya. Btw, suspensi depan mengusung model Upside-down dengan ukuran inner tube­ 41mm.

Mengusung fitur andalan bagasi luas. Bagasinya mampu menampung 2 helm (Full Face dan Half Face). Lampu depan model LED nya juga baru berikut juga lampu belakang yang mendapatkan desain baru juga.Yang menarik terdapat sistem penguncian standar tengah, sistem keyless dan layar TFT monokrom.

 

TECH MAX

Pilihan untuk yang ingin memilih versi yang lebih mewah. Yamaha menyediakan versi Tech Max.Diantara fitur yang hadir di versi mewah ini antara lain :

  • Handgrip dan Jok pengendara yang bisa dipanaskan. Cocok untuk saat cuaca dingin.
  • Visor depan yang dapat disetel elektrik
  • Suspensi belakang bisa disetel lebih mudah
  • Cruise Control
  • Integrasi aplikasi smartphone yang menyediakan pelacakan GPS.

Sayangnya belum ada rilis resmi terkait banderol harganya. Karena harga ini merupakan faktor yang krusial untuk memilih produk meskipun hanya selisih sedikit saja, meskipun faktor ini tidak selalu mutlak. (red)

FOTO YAMAHA TMAX :

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...