2014 MotoGP Live Experience, Dorna Blocking Blackmarket Application ??

motogp experience 2014

Sebuah barang originial senantiasa memberikan nilai yang baik dibanding yang bukan original. Entah barang tersebut berupa KW atau bajakan. Nah, ada yang tau nggak nih tentang MotoGP Live Experience? Itu lho, sebuah aplikasi yang berbasis sistem operasi android dan iOS yang diluncurkan oleh penyelenggara resmi MotoGP.

Nah, banyak pelanggaran yang sering kali terjadi yang berhubungan dengan aplikasi MotoGP Live Experience dan sejenisnya yang notabenenya merupakan aplikasi berbayar yang disediakan oleh playstore android dan iOS. Istilah kerennya, aplikasi berbayar ini disebut dengan aplikasi berembel-embel ‘Pro’.

Untuk mendapatkannya dengan tanpa membayar, biasanya kita sering kali berburu link yang menyediakan ‘apk’ sebuah aplikasi Pro secara gratis. Jadi nggak perlu repot-repot membayar di playstore dengan kurs dollarnya.

Inilah yang mendasari penyelenggara MotoGP sedikit memperketat aturan tentang penggunaan aplikasi MotoGP Live Experience tersebut. Jika di 2013 lalu kita ‘fnc juga’ bisa menikmati MotoGP Live Experience 2013 secara gratis dengan berburu link yang menyediakan apk gratis rupanya saat ini mulai diantisipasi oleh penyelenggara MotoGP. Salah seorang teman yang sukses mendapatkan aplikasi (.apk) MotoGP Live Experience 2014 sebelumnya memang digunakan untuk mendapatkan informasi baru dari perkembangan motogp khususnya test pra musim lalu.

Namun beberapa hari lalu, aplikasi tersebut secara otomatis meminta update. Dan ternyata setelah di update, aplikasi tidak bisa dijalankan lagi seperti berstatus di ‘Blokir’. Bukan hanya satu orang yang mengalami, rekan blogger yang sudah memakai MotoGP Live Experience 2014 yang didapatnya secara gratis juga mengalami kejadian serupa.

Yang mungkin ini berarti pihak penyelenggara motogp ‘Dorna’ menanamkan deteksi khusus pada update aplikasi MotoGP Live Experience 2014 terbaru yang bisa meng-identifikasi sumber aplikasi yang didapat tersebut. Istilahnya 1 pay for 1 one secara resmi dari playstore android maupun iOS. So, bagi yang masih ngebet dengan MotoGP Live Experience 2014, solusinya bisa membeli secara resmi di playstore masing-masing. (fnc)

______________

Berita Terkait :

Kolom Komentar