2013, Musim Mengenaskan Untuk Ducati ??

checa

Brosis sekalian, jika selalu mengikuti perkembangan motogp. Pasti pada tahu bukan, tim pabrikan mana yang terpuruk musim ini. Bukan hanya musim ini, tapi hampir setiap tahun menjadi tim pabrikan paling mengenaskan dalam segi prestasi.

Jawabannya adalah Ducati, ternyata keterpurukan tim pabrikan Ducati di MotoGP turut diikuti oleh tim Ducati di ajang World Superbike. Bisa jadi, pada paruh musim ini Ducati bisa disebut sebagai tim pabrikan paling mengenaskan di kompetisi balap motor kelas dunia.

Championship_SBK

Ducati yang sejatinya memegang rekor sebagai pabrikan dengan juara terbanyak di kompetisi balap superbike, musim ini harus turut mengenaskan seperti tim ducati motogp. Berbekal paket motor baru Ducati Panigale, para pembalap ducati tak satupun yang mengentuh 10 besar dalam perolehan poin pembalap. Apalagi jika dilihat pada klasemen manufacture, Ducati menempati urutan buncit alias terakhir (ke-6).

SBK Konstruktor

Tapi anehnya, penjualan moge katakan di indonesia Ducati lebih moncer dibandingkan yang lainnya. Bisa jadi karena pemain moge belum cukup banyak sehingga mainset motor mahal dan bergengsi melekat pada Ducati. Coba saja ATPM besar bisa bermain di kelas yang serupa dengan daya jual yang tentunya lebih baik mengingat dimainkan sendiri oleh ATPM. Bisa jadi market share Ducati akan terpangkas cukup besar…. (fnc)

No Comments

Kolom Komentar