2011 Kawasaki Ninja 250R – Ada yang “PUTIH” juga Lho…..

Ninja 250R 2011 - Kelir Putih
Ninja 250R 2011 - Kelir Putih

Ninja 250R, mendengar nama satu ini semua biker gak bakal mungkin gak ngerti tentang motor yang satu ini. Kalo ada biker nusantara yang nggak ngerti Ninja 250R yooo…. kebangeten mzBro……………… soalnya ini motor merupakan trademark Motor Sport Sejati didalam negeri. Gak bakal ada yang meragukan kemampuannya, bahkan saya pribadi mengatakan Ninja 250R “Raja Kecepatan” di kelas 4-tak roda dua di indonesia yang diproduksi dan dipasarkan ATPM Dalam Negeri. Kalo ada yang bandingin dengan 2-tak no offense mzBro.

Mengingat ulasan mas Taufiq di Blognya “TMCBlog.com” mengenai Kawasaki banyak yang putih di gelaran Akbar PRJ 2011. Saya penasaran dan bertanya-tanya. Hmmmm… kok Ninja 250R Putih gak kelihatan? apa tipe tertentu aja yang di”putih”kan oleh kawasaki indonesia.

2011-Kawasaki-Ninja250R

Mungkin iya mzBro…. pasalnya di Amerika Ninja 250R kelir putih ini sudah diproduksi kok. Gambar2 ini dia buktinya.. Bagus juga kalo putih begini. Gimana mzBro? tertarik? kalau banyak pasar yang menginginkan Ninja 250R Putih ini, kawasaki indonesia bakalan menuruti permintaan konsumen. Moga aja………….

Update (03-09-11) :

Kawasaki US sendiri tidak me-label-i produk ini dengan sebutan SE, akan tetapi dari berbagai sumber yg sudah saya baca salah satunya motorcycle usa menyatakan ninja versi ini adalah tipe SE yaitu ninja 250 white pearl 2011. Mohon maaf atas segala kekeliruan.

 

 

Spesifikasi Kawasaki Ninja 250R 2011

Type Mesin 4-tak, DOHC
Diameter x Langkah 62 x 41.2mm
Jumlah & Isi Silinder 2 buah sejajar & 124,5cc
Perbandingan Kompresi 11.6:1
Daya Maksimum 23.4Kw (31.4PS)/11000rpm
Torsi Maksimum 20Nm/9500rpm
Karburator Keihin CVR30 X 2bh
Sistem Starter Elektrik Starter
Jumlah Transmisi 6 speed, return shift
Rasio Gigi Gigi 1 2.600 ( 39/15 )
Gigi 2 1.789 ( 34/19 )
Gigi 3 1.409 ( 31/22 )
Gigi 4 1.160 ( 29/25 )
Gigi 5 1.000 ( 27/27 )
Gigi 6 0.893 ( 25/28 )
Tipe sistem final drive Chain Drive / Rantai
Rasio Reduksi 3.214 ( 45/14 )
Drive Rasio Keseluruhan 8.859@TopGear
Panjang x Lebar x Tinggi 2080 x 715 x 1115mm
Jarak Poros Roda 1390mm
Jarak Terendah Ke Tanah 140mm
Tipe Rangka Full Frame
Berat Maksimum 169kg
Suspensi Depan Telescopic Fork Supension
Suspensi Belakang Telescopic Fork Suspension
Rem Depan Rem Cakram Twin Pot
Rem Belakang Rem Cakram Twin Pot
About MOTOMAXONE.COM 4656 Articles
*Seorang Muslim *Seorang Suami *Seorang Ayah *Seorang Publisher (Blogger) *Seorang penyuka otomotif dan teknologi informasi

12 Komentar

    • Jetting ulang untuk karburatornya bro, kebanyakan penggantian knalpot racing tidak diikuti re-jetting karbu nya. Sehingga campuran udara dan bahan bakar tidak lagi sesuai untuk kondisi standar.

  1. @ BMan
    Ijo pake embel2 SE mungkin yang lime green mzbro, klo nggak gitu biasanya ada tambahan cutting stiker yg membuat tmpil berbeda aja. Klo itu jelas berbeda harganya dari warna2 reguler. Sejauh yg saya tau produk Ninja 250R 2011 Kawasaki US ada 3 warna, hitam, ijo dan putih. ketiganya itu bukan tipe SE. kelir biru dan merah belum nemu penampakannya.

  2. @ wendakalubis

    Sulit mzbro, basic sport bakal bermain di harga itu2 saja. new cbr 150 aja tau sendiri harganya brapa. ninin 250 sekenpun masih di angka 36-39jt.

  3. @ gogo

    Masih nyaman dengan pengkabutan karburator mas. Lebih mudah perawatannya dan pastinya gampang diotak-atik.

  4. Pertama kuatkan niat mzBro
    Kedua usaha maksimal
    Ketiga merealisasikan
    Kalo salah satu langkah2 tersebut gagal diulangi dari awal 🙂

1 Trackback / Pingback

  1. Kupas Tuntas Rencana Besar ATPM Jepang Untuk Perkembangan Sport Entry Level 250cc di Indonesia [Analisa Ringan Desember Perdana]OTOMOTIF | OTOMOTIF

Kolom Komentar