yamaha

Yayasan AHM Resmikan Safety Riding Lab Astra Honda di SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Malang

yamaha

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, AHM membuat terobosan yang mengesankan kali ini. Mereka telah meresmikan SAFETY RIDING LAB Astra Honda yang ke-4 di wilayah jawa timur. Adalah SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Malang yang bersinergi dengan AHM.

Kabar ini tentu menyegarkan dunia per-otomotifan roda dua di Indonesia. Mengingat banyak yang perlu di edukasi untuk terus menekan angka kecelakaan lalu lintas. Yaitu edukasi tersebut ditanamkan sejak dini terutama di lingkungan sekolah.

Fasilitas SAFETY RIDING LAB ini akan menjadi sarana edukasi keselamatan berkendara yang aman dan nyaman khususnya bagi generasi muda.

Acara peresmian itu tak sepi, melainkan turutdiundang para pihak terkait. Seperti Ketua Yayasan AHM yaitu Ahmad Muhibbuddin, Kacab. Dinas Pendidikan Jatim yaitu Drs. Arif Hamzah, perwakilan dari POLRES Malang dan perwakilan dari Dinas Perhubungan Kota Malang. Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Drs Maryanti juga turut hadir. Tak lupa dari jajaran manajemen MPM Honda Jatim diwakili oleh Bapak Suhari selaku Marketing Communication & Development Division Head PT. MPM Honda.

Yayasan AHM terus menerus mencoba mengembangkan sarana edukasi dan pembelajaran Safety Riding dengan memperluas jaringan Safety Riding Lab Astra Honda sejak 2017 silam.

Safety Riding Lab Astra Honda ini sendiri memiliki 3 zona yaitu Audio Visual, Simulasi dan Praktek. Zona audio visual difungsikan untuk penyampaikan materi serta diskusi teknik dan etika dalam berkendara di jalan raya.

Zona Simulasi,  memiliki visualisasi dengan dinding 3 dimensi layaknya kondisi jalan raya. Dilengkapi pula dengan simulator Honda Riding Trainer seperti yang sedang dipakai salah seorang Polwan.

Zona Praktik. Didesain dengan mengacu pada Peraturan Kapolri No.9 Tahun 2012 tentang praktik pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) C untuk pemotor. Kondisi simulasi jalan raya yang dihadirkan diusahakan sesuai dengan kondisi jalan raya seperti adanya rintangan jalan hingga rambu-rambu lalu lintas. Btw bisa untuk edukasi masyarakat umum nggak nih ? (F4)

Kolom Komentar