yamaha

Yamaha WR 155 R 2022, Hadir Dengan Grafis dan Warna Terbaru

yamaha

Motomaxone.com – Yamaha terbilang telat. Menelurkan produknya disegmen motor trail dengan mesin kecil 150cc. Dua rivalnya Kawasaki dan Honda sudah lebih dulu. Itu kenapa mereka ‘Yamaha’ akhirnya merilis motor trail WR 155 R di tahun 2019.

Sampai sekarang pun motor trail Yamaha tersebut hanya mendapatkan sentuhan warna. Masalah ? nggak juga. Toh produk kompetitor lain disegmen sejenis juga tak lebih menarik, terutama disektor performa.

Kali ini hanya Yamaha yang berani memunculkan ide baru. Untuk meningkatkan performa. Bukan seperti Honda yang menggunakan platform mesin Verza untuk CRF 150 L. Masih dengan mesin jadul 150cc, SOHC, 2 katup. Sama seperti Kawasaki dengan KLX nya.

Namun Yamaha mencoba maju satu langkah. Mesin vixion yang digunakan. 155cc, SOHC, 4 katup dengan tambahan teknologi VVA. Teknologi ‘booster akselerasi’ yang sukses dipioneri oleh NMAX dulu dan sekarang sebagian besar produk Yamaha latah menggunakan teknologi ini.

Tepat di September 2022, Yamaha meluncurkan WR 155 R terbaru. Corak baru, warna baru, grafis baru. Yang terbaru adalah warna CYAN. Warna mencolok yang awal kali dipakai Fazzio itu kini melabur rangka motor trail besutan Yamaha itu. Tapi warna overall cover bodinya hitam dengan grafis baru yang beraksen cyan juga.

Warna kedua adalah Biru. Khas yamaha. Semakin biru semakin Yamaha. Juga semakin Arema bahkan semakin Inter Milan. :mrgreen: warna biru itu disematkan disebagian besar cover bodinya. Sedangkan untuk kombinasinya, bagian rangka mendapatkan sentuhan warna silver abu-abu.

Khusus warna hitam yang dikombinasi dengan Cyan, Yamaha punya satu tujuan. Agar warna motor trail itu nggak mononton dan kaku. Disematkanlah warna cyan. Tetap nampak sporty tapi mengusung kesan fashionable.

”Produk motor off road semakin diminati masyarakat sehingga Yamaha terus melakukan inovasi dan pembaharuan sesuai dengan perkembangan tren adventure terkini. Respon positif ini juga membuat kami kerap menghadirkan warna baru dan penyegaran warna yang makin menambah ketertarikan konsumen terhadap WR 155 R. Seperti yang kami lakukan di bulan September 2022 ini dengan meluncurkan WR 155 R Black yang memiliki kombinasi warna baru dan WR 155 R Blue bergrafis baru. Kami harapkan dapat menjadi pilihan bagi konsumen yang semakin giat melakukan aktivitas terabasan maupun adventure lainnya,” ungkap Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relations PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

WR 155 R mengusung mesin 155cc, berpendingin cairan ‘radiator’, 4 langkah dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang mampu menghasilkan tenaga 12,3 KW/ 10.000 rpm dan torsi 14,3 Nm/ 6.500 rpm. Dengan performa mesin yang tangguh dan bertenaga, WR 155 R sangat handal digunakan untuk menjelajah berbagai medan baik on road maupun off road. Sepasang rodanya dibekali ban dual purpose. Berkapasitas tangki BBM sebesar 8,1 liter.

WR 155 R dengan warna baru dan grafis baru ini dipasarkan seharga Rp 38.060.000 on the road Jakarta.

Urusan performa WR 155 R memang juaranya dibanding dua rival kuatnya. Tapi ada satu yang kurang dari WR 155 R. Konsumen menunggu disematkannya suspensi depan model Upside Down alias inverted teleskopic (teleskopik terbalik). Angan konsumen setia itu belum kesampaian. Setidaknya hingga september 2022 ini. (~FN)

Kolom Komentar