Yamaha STSJ Jatim Berbagi Tips Rawat Aki Motor di Rumah

YAMAAF

Motomaxone.com – Pembaca sobat biker sekalian, kinerja sepeda motor bekerja tidak hanya bergantung pada bahan bakar, namun selain itu juga memerlukan beberapa komponen penting lainnya seperti Aki atau Accu yang menjadi pusat kelistrikan dari sepeda motor. Selain menjadi kunci utama agar kendaraan bisa menyala, aki memiliki peran penting untuk kelistrikan seperti lampu indikator, head lamp, hingga lampu sign. Perlu perhatian khusus agar aki tidak tidak menimbulkan masalah kelistrikan. 

PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) merekomendasikan seluruh pengguna motor Yamaha untuk rutin melakukan pengecekan Aki sepeda motor. Hal ini dilakukan guna menghindari aki mudah soak dikemudian hari.  

“Sering terjadi konsumen mengeluh karena aki nya sudah soak, padahal konsumen juga bisa merawat aki sendiri dari rumahnya masing-masing,” Tutur Ilham Wahyudi selaku GM Service & Sparepart

Berikut cara yang direkomendasikan Ilham bagi konsumen yang ingin melakukan perawatan aki sendiri : 

1.      Periksa posisi aki pada sepeda motor pengendara. Setiap sepeda motor memiliki tempat penyimpanan aki yang berbeda-beda. 
2.      Lepas kabel aki mulai dari kabel Negatif (-) setelah itu ke kabel positif (+).
3.      Jika mendapati aki dalam keadaan kotor, bersihkan aki dari kotoran menggunakan kain lap atau sikat. 
4.      Setelah bersih, pasang kembali kabel aki mulai dari kabel positif (+) setelah itu kabel negative (-).

Apabila konsumen mengalami kendala,  konsumen bisa menggunakan jasa Service Kunjung Yamaha (SKY). Tim SKY akan segera bergegas menyelesaikan permasalahan pada motor konsumen. Informasi lebih lanjut mengenai jasa layanan SKY dapat menghubungi CS Yamaha STSJ di 08228 7777 898. (F4)

Kolom Komentar