Yamaha STSJ Berbagi Tips 6 Hal Yang Perlu Dibawa Saat Touring

lexilx155

Touring R15 cara ngopling 2

Motomaxone.com – Aktivitas perjalanan jauh atau touring merupakan aktivitas yang digemari oleh Komunitas pengendara sepeda motor. Pergi ke tempat-tempat tertentu untuk mengeksplorasi keindahan alam menjadi salah satu tantangan tersendiri bagi para bikers. Beragam jenis jalan juga dihadapi guna menguji performa kendaraan. Untuk menunjang keselamatan berkendara, terdapat beberapa barang yang wajib dibawa oleh pengendara ketika bepergian.

“Sebagai pengendara yang gemar melakukan touring, kita harus mempersiapkan beberapa hal untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan. Selain untuk menunjang keselamatan, tujuannya agar pengendara lebih nyaman dan bisa fokus dalam perjalanan,” ungkap William Saputra, Manager Promosi PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ).

Sebelum memulai perjalanan, ada baiknya para bikers memperhatikan beberapa perlengkapan yang wajib dibawa ketika touring. Sebagai Berikut :

1. Toolkit

Apabila terjadi kerusakan minor selama perjalanan dan jauh dari bengkel, tool kit dapat membantu rider guna menjadi pertolongan pertama. Adapun isi dari toolkit terdiri dari tang, obeng, kabel, hingga kunci inggris.

2. Helm

 

Untuk menunjang keselamatan berkendara, para rider diwajibkan untuk menggunakan helm. Sebab helm merupakan salah satu perlengkapan yang wajib dibawa untuk perjalanan jauh maupun dekat. Gunakan helm yang nyaman dan aman sehingga tidak mengganggu fokus berkendara.

3. Jaket

Gunakan jaket yang tebal dan nyaman ketika berkendara. Hal ini guna melindungi tubuh kita dari terpaan angin. Pilih jaket dengan bahan tahan air dan dingin, sehingga tubuh kita tetap terjaga walau dihadapkan dengan berbagai kondisi cuaca yang tidak menentu.

4. Kotak P3K atau obat-obatan

Kotak Obat P3K

Sebelum melakukan perjalanan jauh, rider harus memastikan bahwa tubuh dalam kondisi yang fit. Namun, tidak ada salahnya untuk Membawa kotak P3K atau obat-obatan pribadi. Sehingga, ketika merasakan gejala tidak enak badan, atau flu rider bisa memanfaatkan obat tersebut.

5. Sarung Tangan

Item ini berfungsi untuk melindungi tangan rider dari paparan sinar matahari. Pilih jenis sarung tangan berbahan kulit atau tebal sehingga berkendara lebih aman dan nyaman.

6. Jas Hujan

Membawa jas hujan menjadi salah satu usaha pencegahan yang wajib dibawa oleh para rider. Sebab, kondisi cuaca yang tidak menentu membuat pengendara harus selalu siap siaga dalam menghadapi berbagai kondisi cuaca.

Informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui CS Yamaha STSJ di 08228 – 777 – 898.