Yamaha Kembali ke Pakem Lama ??

Seiring perkembangan zaman, makin hari teknologi semakin membuat manusia serasa dijamu bak seorang raja. Tak terkecuali dunia roda dua, sejak berkembangnya roda dua memang melekat dihati masyarakat indonesia entah tua ataupun muda.

Alasan simpelnya, roda dua merupakan alat transportasi yang murah. Tak perlu merogoh kocek yang dalam seperti layaknya membeli mobil. Saat memilikinya, kita pun bisa menikmati dan menyusuri perjalanan sejauh mungkin dengan motor kesayangan.

Sejak dahulu sampai saat ini, ATMP negeri ini berlomba-lomba merebut hati masyarakat dengan kualitas produk yang berbeda-beda. Ada yang lebih mengunggulkan irit BBM nya, ada yang mengunggulkan kualitas mesin yang bandel, ada pula yang mengumbar power untuk mendapatkan image motor cepat.

Honda misalnya, sejak dahulu lekat dengan trademark motor irit. Saking iritnya sampai banyak orang bilang motor yang gak bisa lari. Itupun karena dibandingkan dengan motor yang lebih cepat, betul ndak mzbro. Bombardir produk Honda yang bejibun banyaknya saat ini membuat kompetitor utamanya Yamaha memutar otak. Sampai-sampai tak ketinggalan mendeklarasikan YM JET-FI miliknya.

Berhasilkah? Belum mzbro, Yamaha masih tertinggal dalam total penjualan secara keseluruhan. Bila menilik ke belakang, sebenarnya yamaha tak kehabisan amunisi untuk menyalip Honda. Masih ada R15 yang belum ada realisasinya, belum lagi target injeksi untuk semua produk di tahun 2014.

Bila semua itu belum berhasil, apakah Yamaha bakal kembali ke pakem lamanya. Yang tidak lain sebagai produsen motor cepat seperti era 2-tak layaknya Suzuki dan Kawasaki. Memang hal tersebut mungkin saja terjadi, namun untuk saat ini seperti Yamaha masih belum memerlukan senjata terakhir tersebut, karena tanpa kembali ke pakem lama pun bukankah produk Yamaha saat ini masih memiliki trademark motor yang cepat pula. (fnc)

Kolom Komentar