Yamaha Engineering School (YES) 2024, Kesempatan Menjadi Calon Teknisi Handal

lexilx155

yes yamaha 2022

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, kabar gembira bagi generasi muda yang tertarik dengan industri otomotif. Yamaha STSJ kembali membuka pendaftaran untuk program Yamaha Engineering School (YES) 2024. Program ini ditujukan kepada lulusan SMA dan SMK terutama dengan jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) yang tidak melanjutkan ke jenjang perkuliahan. Sekaligus program ini merupakan bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) dari Yamaha kepada generasi muda. Oleh karena itu, program ini gratis dan tidak dipungut biaya.

“Program ini merupakan bentuk kontribusi nyata dari Yamaha untuk para pelajar di Indonesia yang ingin menuangkan hard skill maupun soft skill yang dimiliki. Dengan adanya kegiatan ini kami berharap dalam terus mendukung perkembangan generasi muda serta menciptakan kualitas Mekanik yang terbaik khususnya di industri otomotif,” ungkap Dwi Suwanto, Instruktur Service Yamaha STSJ.

Kini, pelatihan YES membuka pendaftaran sebanyak-banyaknya bagi lulusan SMA/SMK sederajat. Pendaftaran akan dibuka pada tanggal 1 Januari – 23 Januari 2024. Calon siswa akan diseleksi secara kompetitif meliputi pengetahuan dasar teknik otomotif, psikotest dan wawancara. Seleksi tersebut akan dipandu langsung oleh instruktur service Yamaha yang sudah terjamin kualitasnya.

yes 2021 yamaha motomaxone

Adapun Syarat pendaftaran yang wajib dipenuhi oleh calon siswa, sebagai Berikut :

  1. Foto copy KTP
  2. Foto copy Sim C (terlampir)
  3. Foto copy Ijazah SMK/SMA IPA tahun 2021 sampai dengan 2023
  4. Pas Foto warna ukuran 3×4 (2 lembar)
  5. Mengikuti tes tertulis dan wawancara sesuai dengan jadwal yang ditentukan
  6. Materai 10.000 (1 lembar)

Periode waktu pelatihan akan memakan waktu selama 4,5 bulan di Yamaha Training Center (YTC). Selama pelatihan, para siswa akan dibekali dengan pengetahuan mengenai teori teknik sepeda motor, management bengkel dan kewirausahaan, kepuasan pelanggan, hingga berkesempatan untuk praktek langsung atau on job training (OJT) di bengkel resmi Yamaha.

“Diharapkan lulusan YES tidak hanya menjadi Mekanik yang handal, namun bisa bekerja atau membuka usaha secara mandiri. Bisa dibuktikan melalui alumni YES yang sukses membuka bengkel nya sendiri atau bergabung dalam sebuah perusahan ternama,” tambah Ilham.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait program YES, anda dapat menghubungi no. tlp : 082132957679 atau 081259569728. Jangan lupa sertakan alamat website ini sebagai referensi anda mendapatkan informasi terkait Yamaha Engineering School (YES) 2024 ini. (FN)