WSSP300 Ceko 2023, Aldi Satya Mahendra Raih Podium Pertama di Race 2

lexi

Motomaxone.com – Aldi Satya Mahendra, pembalap muda kelahiran 15 mei 1998. Pembalap muda berbakat asal Indonesia ini menorehkan prestasi penting pada kompetisi balap dunia WSSP300 di sirkuit autodrom Ceko. Dirinya meraih podium pertama dan keluar sebagai juara di race kedua.

Aldi merupakan pembalap yang memperkuat tim Yamaha. Dirinya turun balapan dengan status Wild Card. Berbekal kondisi balapan wet race pada ahad 30 juli 2023 lalu, dengan motor Yamaha R3 dirinya sukses meraih podium pertama tersebut.

Berkat kemenangan tersebut Lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang indah di sirkuti ceko dan pastinya menjadi kebanggaan Rakyat Indonesia. Euforia kemenangan menggema di berbagai penjuru Tanah Air. Respon luar biasa hadir dalam berbagai platform media sosial atas pencapaian rider binaan Yamaha Racing Indonesia tersebut.

Keberhasilan Aldi Satya Mahendra yang masih berusia 17 tahun ini tidak lepas dari dedikasi dan kerja kerasnya. Ia selalu berlatih dengan tekun dan tidak pernah menyerah dalam menghadapi tantangan. Aldi juga didukung oleh tim balapnya yang memberikan dukungan penuh dalam setiap kompetisi.

Dengan memacu Yamaha YZF-R, dirinya ternyata mampu bersaing dan mampu mencetak waktu tercepat 1 menit 58,987 detik dengan total 31 pembalap yang mengikuti kompetisi. Aldi yang mengawali balapan di P10 mampu memperbaiki posisinya di P2 setelah lap pertama dilalui. Namun juga sempat bermain aman di P2 dimana kemudian tancap gas di lap 8 yang merupakan lap terakhir balapan.

”Saya berusaha fokus dan tetap tenang karena kondisinya track basah. Saya sangat senang karena bisa membalas rasa penasaran saya sejak tahun lalu saat mendapat wild card di Barcelona. Saya sangat senang karena saya bisa mendapatkan podium kembali. Saya berharap mendapatkan kembali kemenangan ini untuk kejuaraan selanjutnya. Sekarang fokus untuk R3 bLU cRU. Sampai jumpa di Magny Cours untuk bertarung kembali. Terima kasih untuk Yamaha dan sponsor yang telah support saya, Yamaha Extremely Max Semakin Di Depan Full Gaspoll,” ucap Aldi Satya Mahendra.

Berbeda dengan Galang Hendra Pratama. Sempat berada di posisi depan, berjarak sekitar 2-3 detik dari Aldi Satya Mahendra yang berada di belakangnya. Ini berlangsung di lap 1 dan 2. Namun Galang Hendra Pratama yang juga balapan dengan status wildcard dengan tim Sublime by MS Racing mengalami technical problem pada lap ke-4 dan kemudian masuk pit area hingga memutuskan tidak melanjutkan balapan.

Sebagai informasi, Aldi Satya Mahendra pada musim balap 2023 ini fokus pada kejuaraan R3 bLU cRU European Championship 2023 dan berada di posisi ke-2 dalam standing point.

Prestasi Aldi Satya Mahendra ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia untuk mengembangkan minat dan bakat mereka dalam dunia balap. Dengan kerja keras, dedikasi, dan tekad yang kuat, siapa pun dapat meraih mimpi mereka.

About MOTOMAXONE.COM 4627 Articles
*Seorang Muslim *Seorang Suami *Seorang Ayah *Seorang Publisher (Blogger) *Seorang penyuka otomotif dan teknologi informasi

Be the first to comment

Kolom Komentar